Okupansi Hotel di Bali Diprediksi Capai 50 Persen saat Lebaran - Beritabali.com

Wisata

Okupansi Hotel di Bali Diprediksi Capai 50 Persen saat Lebaran

Selasa, 19 April 2022 | 14:40 WITA
Okupansi Hotel di Bali Diprediksi Capai 50 Persen saat Lebaran

bbn/m.tribunnews.com/Okupansi Hotel di Bali Diprediksi Capai 50 Persen saat Lebaran

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Bali memprediksi okupansi hotel akan mencapai 50 persen saat libur Lebaran. Wisatawan domestik yang berkunjung ke Pulau Dewata pada periode itu diperkirakan mencapai 20 ribu orang per hari.
"(Kenaikan wisatawan domestik) mungkin bisa 100 persen dari angka sekarang. Kalau sekarang masih tetap per hari 8 ribu dan 6 ribu dan sekarang belum musim liburan. Kira-kira per hari bisa 20 ribuan kalau sudah masuk liburan," kata Kasi Pengembangan Pasar Pariwisata dari Dinas Pariwisata Bali Gunandika, Senin (18/4).
Prediksi itu sejalan dengan kebijakan aturan pemerintah yang tidak mewajibkan tes PCR jika pelaku perjalanan sudah menjalani vaksinasi booster.
Tingkat hunian kamar hotel dan penginapan juga diprediksi akan meningkat. "Kira-kira bisa sampai 50 persen. Untuk di wilayah Badung, di Kuta dan Nusa Dua. Untuk domestik lebih suka menginapnya di daerah Badung," imbuhnya.
Ia juga memperkirakan, kunjungan wisatawan domestik mulai meningkat pada 29 April 2022 atau sebelum Lebaran. Puncaknya diprediksi dua hari setelah Lebaran.
"Kalau tamu saat lebaran kebanyakan dari Jakarta, Surabaya. Biasanya, kalau domestik rata-rata setelah Lebaran dia datang. Kalau setelah Lebaran banyak ke Bali," ungkapnya.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritadenpasar.com - Media Online Denpasar Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Denpasar, Bali, Nasional dan Dunia.



Wisata Lainnya :


Berita Lainnya

Trending Wisata

Berita Bali TV