Mengulik Jeruk Bali, Jenis Jeruk Yang Bukan dari Bali - Beritabali.com

Kuliner

Mengulik Jeruk Bali, Jenis Jeruk Yang Bukan dari Bali

Kamis, 20 Januari 2022 | 21:00 WITA
Mengulik Jeruk Bali, Jenis Jeruk Yang Bukan dari Bali

bbn/kompas.com/Mengulik Jeruk Bali, Jenis Jeruk Yang Bukan dari Bali

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Buah Jeruk Bali mungkin tidak cukup familiar untuk dimakan setiap hari, namun hampir semua orang tau buah ini. Jeruk Bali termasuk ke dalam jenis buah citrus, kemudian jeruk Bali adalah jenis buah citrus terbesar dengan diameter 15-25 cm dan berat 1-2 kg.
Daging buahnya dilapisi kulit ari yang cukup tebal. Di dalamnya terdapat bulir-bulir berwarna putih kemerahan atau merah-oranye. Jeruk Bali yang berdaging putih cenderung terasa manis-pahit, sementara varietas berdaging merah terasa asam-manis.
Namun taukah kamu meski namanya adalah jeruk Bali, sebenarnya asal buah ini bukan dari Bali. Jeruk Bali adalah buah asli Asia Selatan dan Tenggara. Di Indonesia, buah ini banyak dihasilkan di daerah Pati dan Kudus, Jawa Tengah, serta Magetan dan Madiun, Jawa Timur.
Penamaan jeruk Bali (Citrus maxima atau Citrus grandis) sebenarnya kurang tepat karena jeruk besar ini tak berasal dari Bali. Oleh karena itu, Departemen Pertanian menyarankan sebutan 'pomelo' seperti panggilan internasionalnya.
Halaman :

TAGS : Buah Kesehatan Jeruk Bali Campuran Salad Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Pengembang Desain Web, SEO, Branding, Digital Marketing Bali

Kami pengembang web di Bali, desain web, layanan SEO, agensi digital marketing, branding media sosial, pengembang aplikasi berbasis web dan mobile yang akan membantu menciptakan nilai dari bisnis Anda.



Wisata Lainnya :


Berita Lainnya

Trending Wisata

Berita Bali TV