Soal Pawai Ogoh-ogoh, STT Banjar Tainsiat Harap Tak Ada "Prank" - Beritabali.com

News

Soal Pawai Ogoh-ogoh, STT Banjar Tainsiat Harap Tak Ada "Prank"

Sabtu, 08 Januari 2022 | 10:55 WITA
Soal Pawai Ogoh-ogoh, STT Banjar Tainsiat Harap Tak Ada

beritabali/ist/Soal Pawai Ogoh-ogoh, STT Banjar Tainsiat Harap Tak Ada "Prank".

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Pemerintah provinsi Bali memutuskan untuk mengizinkan pawai ogoh-ogoh pada serangkaian perayaan hari suci nyepi tahun 2022 ini. Ogoh-ogoh dapat dibuat oleh lembaga seperti banjar maupun desa. 
Dalam pelaksanaannya, pembuatan hingga pawai ogoh-ogoh diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan. Keputusan pemerintah itu disambut baik oleh para generasi muda khususnya di Kota Denpasar.
Salah satunya diungkapkan Ketua ST Yowana Saka Darma Banjar Tainsiat Denpasar Pande Ganantra. Kendati telah pasti mendapat izin dari pemerintah, dia berharap pawai kali ini tidak lagi terjadi prank alias lelucon.
"Kita sangat senang lah karena ini kan bisa lagi ngarak ogoh-ogoh. Tapi takut tiang kan kena prank lagi. H-1, H-3. Karena ada varian baru kan takutnya nggak boleh mengarak ogoh-ogoh. Seperti tahun 2020, sudah selesai tapi tau-taunya tidak boleh diarak," ujarnya saat diwawancarai melalui daring Jumat 7 Januari 2022 sore.
Terkait apa jenis ogoh-ogoh yang akan dibangun, Pande enggan berkomentar. Dia mengatakan hal itu masih rahasia, namun akan digarap dalam waktu dekat ini dengan melibatkan arsitek Komang Kedux.
Namun yang jelas tokoh yang akan dibangun sebagai ogoh-ogoh masih mengusung budaya Bali. Pande menambahkan dirinya sepakat bahwa penerapan protokol kesehatan sangat penting dalam menyukseskan pawai ogoh-ogoh tahun ini. 
Untuk itu dirinya bersama kawan-kawan berkomitmen untuk memanfaatkan momentum kebangkitan kreativitas di tengah pandemi ini dengan menaati aturan-aturan.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


informasibali.com - Media Online Bali, Positif dan Inspiratif

Informasi Bali Terkini, Menyajikan Berita Pendidikan, Kesehatan, Wisata, Pertanian, Bisnis, Sosok, Komunitas, Info Warga di Bali, Nasional, Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending Wisata

Berita Denpasar Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV