Pilihan Destinasi Wisata di Ubud Bali untuk Delegasi G20 - Beritabali.com

Wisata

Pilihan Destinasi Wisata di Ubud Bali untuk Delegasi G20

Jumat, 27 Mei 2022 | 17:45 WITA
Pilihan Destinasi Wisata di Ubud Bali untuk Delegasi G20

bbn/merdeka.com/Pilihan Destinasi Wisata di Ubud Bali untuk Delegasi G20

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Bali akan menyambut delegasi dari negara-negara G20 dalam acara KTT G20 pada 15-16 November 2022 ini. Kegiatan internasional itu diperkirakan dihadiri 38 pemimpin dunia dan 60 menteri negara anggota G20 (20 negara).
Secara keseluruhan, peserta yang hadir diperkirakan bisa mencapai 6.500 peserta dari 20 negara yang akan hadir dalam KTT G20 mendatang. "Itu belum termasuk dari media asing yang akan meliput kegiatan KTT G20 tersebut," kata Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Kamis, 26 Mei 2022.
Jumlah peserta pertemuan G20 yang mencapai ribuan itu sudah tentu menjadi potensi meningkatnya angka kunjungan wisata di Bali, termasuk Ubud yang merupakan salah satu destinasi wisata favorit. Pemerintah setempat pun merekomendasikan sejumlah tempat wisata bagi delegasi G20:
Monkey Forest
Hutan Monyet Ubud Bali atau Ubud Monkey Forest Bali merupakan daerah konservasi hutan dan rumah bagi sekitar 900 monyet. Di hutan seluas 12,5 hektare itu ada 186 spesies pohon yang dapat dinikmati para pengunjung.
“Karena merupakan kawasan hutan jadi suasananya tenang, teduh dan nyaman bagi para wisatawan yang dapat menghirup udara segar sepuas-puasnya,” kata General Manager Ubud Monkey Forest, Nyoman Sutarjana.
Selain itu, di kawasan ini terdapat rumah kompos yang dibangun pad 2012. Rumah kompos di area Ubud Monkey Forest memiliki luas 40 are (4.000 meter persegi) itu mengolah limbah sampah rumah tangga masyarakat setempat untuk dijadikan pupuk kompos. "Jadi rumah kompos di Kawasan Ubud Monkey Forest menjadi destinasi wisata baru, wisata edukasi, bagaimana masyarakat desa mengatasi masalah sampah yang akhirnya dapat diolah menjadi pupuk kompos,” kata Kades Desa Adat Padangtegal I Made Gendra.
Tegalalang
Para peserta G20 dan B20 juga dapat menikmati hamparan sawah yang tertata rapi di Desa Tegalalang. Berbagai sarana permainan telah dibangun di desa wisata itu.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritajembrana.com - Media Online Jembrana Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Jembrana, Bali, Nasional dan Dunia.



Wisata Lainnya :


Berita Lainnya

Trending Wisata

Berita Bali TV