Homestay dan Hotel Melati di Lombok Masih Banyak Kosong - Beritabali.com

Wisata

Homestay dan Hotel Melati di Lombok Masih Banyak Kosong

Sabtu, 15 Januari 2022 | 22:10 WITA
Homestay dan Hotel Melati di Lombok Masih Banyak Kosong

beritabali/ist/Homestay dan Hotel Melati di Lombok Masih Banyak Kosong.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Meskipun banyak hotel di Lombok yang telah dipesan menjelang MotoGP Mandalika, namun bukan berarti bahwa seluruh hotel maupun penginapan di Lombok telah penuh.
Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) NTB, Ni Ketut Wolini, mengatakan masih banyak penginapan dan hotel yang kosong di Lombok Timur dan Lombok Utara.
“Di Lombok Utara khususnya tiga Gili belum bergerak (masih kosong) termasuk Lombok Timur juga sama,” kata Ketur Wolini,  Jumat (14/1).
Lombok Barat dan Mataram telah penuh dipesan penonton MotoGP. Namun, khusus hotel melati dan homestay masih banyak yang kosong.
“Untuk di Lombok Barat, Lombok Tengah dan Kota Mataram kalau hotel bintang dua sampai lima semua sudah penuh. Tapi hotel melati dan homestay masih banyak yang kosong,” ujarnya.
Sebelumnya, Komandan Lapangan Persiapan MotoGP Jenderal (Purn) Hadi Tjahjanto, mengatakan Lombok kekurangan kamar untuk penonton MotoGP. Pemerintah mengizinkan MotoGP ditonton 65 ribu orang. Namun ketersediaan kamar di Lombok hanya sekitar 16 ribu kamar.
Skenario pemenuhan kebutuhan kamar juga sudah dilakukan, mulai dari homestay milik warga lingkar Mandalika, penginapan atau hotel di Bali, namun itu belum memenuhi kebutuhan penonton. Total hanya tersedia 42 ribu kamar, yang artinya kekurangan 20 ribu kamar lagi.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritagianyar.com - Media Online Gianyar Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Gianyar, Bali, Nasional dan Dunia.



Wisata Lainnya :


Berita Lainnya

Trending Wisata

Berita Bali TV