Turis Australia Bisa ke Bali, Pemda Diminta Buat Formulasi - Beritabali.com

Wisata

Turis Australia Bisa ke Bali, Pemda Diminta Buat Formulasi

Selasa, 26 Oktober 2021 | 23:10 WITA
Turis Australia Bisa ke Bali, Pemda Diminta Buat Formulasi

beritabali/ist/Turis Australia Bisa ke Bali, Pemda Diminta Buat Formulasi.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Pemerintah Negara Australia akan mencabut larangan perjalanan internasional kepada warga negaranya mulai 1 November mendatang. 
Kabar ini, tentu menjadi angin segar bagi pariwisata Bali. Untuk itu Pemda Bali diharapkan segera menindaklanjuti hal itu. Sebab kabar tersebut menjadi titik terang dalam menggeliatkan kembali sektor pariwisata Bali, yang tentu akan berimbas pada pertumbuhan ekonomi Bali.
Menurut pelaku pariwisata, Wayan Puspa Negara, kabar tersebut merupakan harapan bagi destinasi wisata di Bali untuk kembali menggeliat. Selaku praktisi dan masyarakat yang bergelut di sektor pariwisata, pihaknya tentu sangat gembira menyambut kabar itu. Sebab kunjungan wisatawan Australia tentunya akan sangat berdampak besar bagi pertumbuhan ekonomi Bali.
Selain menjadi negara yang menduduki posisi teratas jumlah kunjungan ke Bali pada tahun 2019, Australia juga memiliki kedekatan khususnya bagi wilayah Kuta, Legian dan Seminyak, yang notabene menjadi rumah kedua bagi wisatawan negeri kangguru tersebut. 
"Menyimak surat khusus dari Consulate General Australia di Bali yang ditujukan kepada Kadisparda Bali, hal ini menunjukkan betapa tinggi antusias dan rindunya warga Australia untuk datang ke bali. Yang notabene dianggap rumah kedua dan ke keluarga kedua mereka," ungkapnya belum lama ini di Badung.
Namun, jika melihat surat yang dilayangkan Consulate General Australia di Bali yang ditujukan kepada Kadisparda Bali, sebenarnya ada beberapa hal yang menurutnya, perlu direspon oleh Pemerintah. Khususnya terkait harapan mereka agar kunjungan yang hendak dimulai pada tanggal 1 November itu tanpa perlu karantina dan cukup vaksinasi Covid-19 dosis lengkap. 
Tentunya masa karantina tersebut dinilai harus dievaluasi. Sebab negara pesaing terbesar pariwisata Bali, yaitu Thailand tidaklah melakukan hal itu.
Halaman :

TAGS : Negara Australia Karantina Vaksinasi Covid 19 Kunjungan Wisata Pariwisata Bali Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



Wisata Lainnya :


Berita Lainnya

Trending Wisata

Berita Bali TV