Rahasia Kacang Kebon's Melegenda Khas Negaroa - Beritabali.com

Kuliner

Rahasia Kacang Kebon's Melegenda Khas Negaroa

Senin, 16 Mei 2022 | 15:50 WITA
Rahasia Kacang Kebon's Melegenda Khas Negaroa

beritabali/ist/Rahasia Kacang Kebon's Melegenda Khas Negaroa.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Pecinta kuliner tentu tidak asing mendengan Kacang Kebon's di Jembrana yang melegenda dengan produk kacang serundengnya. 
Ternyata usaha rumahan yang beridiri sejak tahun 1992 ini berawal hanya menjual 5 kg. Waktu itu dijual secara rentengan seharga 50 rupiah. Respons pembeli pun banyak yang membeli produk yang dikerjakan bersama keluarga.
Mangku I Ketut Raka (60), pemilik Kacang Kebon's, di Lingkungan Kebon Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Jembrana mengatakan untuk bahan kacang merah, jenis oto merah atau kacang barak (nama Bali-red) diperoleh di luar Bali karena jenis barang impor.
"Sehari biasa produksi hingga 25 kg sampai 50 kg. Untuk pengolahan kacang serundeng, kacang direndam setengah malam, lalu ditiriskan sampai tumbuh bakal kecambah tapi yang pendek. Lalu digoreng sampai renyah," katanya belum lama ini. 
Dengan kenaikan harga minyak goreng, tentu ini juga mempengaruhi harga jual kacangnya. Namun, kata dia, jika harga dinaikkan juga tidak mengalami kendala karena bisa diolah dengan tambahan bahan citra rasa pedas, manis dan original.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritadenpasar.com - Media Online Denpasar Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Denpasar, Bali, Nasional dan Dunia.



Wisata Lainnya :


Berita Lainnya

Trending Wisata

Berita Jembrana Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV