Begini Tahapan Penerimaan Wisman di Bandara Ngurah Rai - Beritabali.com

Wisata

Begini Tahapan Penerimaan Wisman di Bandara Ngurah Rai

Sabtu, 09 Oktober 2021 | 16:40 WITA
Begini Tahapan Penerimaan Wisman di Bandara Ngurah Rai

beritabali/ist/Begini Tahapan Penerimaan Wisman di Bandara Ngurah Rai.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai melaksanakan simulasi penerimaan penumpang dari luar negeri, Sabtu (9/10/2021).
Simulasi ini sebagai bagian dari persiapan pembukaan Bali untuk wisatawan manca negara mulai tanggal 14 Oktober 2021 mendatang. Kegiatan mendapat pemantauan dari Sekretaris Daerah yang juga selaku Ketua Harian Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra.  
Simulasi melibatkan 90 peserta yang merupakan komunitas bandara, terdiri dari 88 dewasa dan 2 anak-anak. Para penumpang disimulasikan datang dari Bandara Incheon Korea Selatan. Mereka memperagakan seluruh prosedur yang telah ditetapkan menjadi SOP kedatangan penumpang dari luar negeri di Bandara Ngurah Rai. 
Begitu mendarat dan tiba di terminal kedatangan, para penumpang harus melewati prosedur pengecekan suhu tubuh melalui thermo scanner yang diantau petugas. Penumpang dengan suhu badan 38 derajat celcius atau lebih rendah, dapat melanjutkan proses selanjutnya. Sedangkan mereka yang suhu badannya di atas 38 derajat celcius, diarahkan menuju ruang pemeriksaan lanjutan. 
Apabila hasil observasi menunjukkan sehat, maka penumpang tersebut dapat melanjutkan proses berikutnya. Sebaliknya, jika hasil observasi menunjukkan yang bersangkutan tidak sehat, akan dirujuk ke rumah sakit untuk mendapat penanganan lebih lanjut. Tahap berikutnya adalah konter registrasi, dimana para penumpang akan dilayani oleh petugas dari Satgas Covid-19. 
Mereka melakukan input data dan petugas melakukan kontrol data serta print barcode. Lanjut pada proses berikutnya, penumpang harus melewati pemeriksaan dokumen kesehatan dan hotel karantina yang dilakukan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dengan melakukan barcode tapping.
Tahap berikutnya adalah pengambilan sample RT-PCR penumpang, di mana pihak pengelola bandara telah menyiapkan 20 bilik tes. Setelahnya, penumpang diarahkan ke konter imigrasi untuk pemeriksaan dokumen keimigrasian. Lanjut ke pengambilan bagasi milik penumpang di conveyor belt dan pemindaian barcode electronic customs declaration oleh petugas bea cukai. 
Halaman :

TAGS : Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Pemeriksaan Dokumen Keimigrasian RT PCR Kasus Covid 19 Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita?

Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? Hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



Wisata Lainnya :


Berita Lainnya

Trending Wisata

Berita Badung Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV