Sambut Wisman, Tabanan Kumpulkan Pengelola Objek Wisata - Beritabali.com

Wisata

Sambut Wisman, Tabanan Kumpulkan Pengelola Objek Wisata

Selasa, 05 Oktober 2021 | 22:40 WITA
Sambut Wisman, Tabanan Kumpulkan Pengelola Objek Wisata

beritabali/ist/Sambut Wisman, Tabanan Kumpulkan Pengelola Objek Wisata.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Adanya rencana pembukaan penerbangan internasional pada 14 Oktober 2021, Pemkab Tabanan menginstruksikan objek wisata lebih mengetatkan protokol kesehatan Covid-19. 
Namun, pengelola wisata meminta karantina calon wisatawan selama delapan hari di hotel itu perlu dikaji kembali. Sebab saat tiba di Bali, mereka telah mengikuti tes PCR yang dirasa sudah cukup jelas untuk menentukan kesehatan mereka.
Seperti yang disampaikan oleh Kepala Devisi Promosi dan Pengembangan DTW Tanah Lot, Ni Made Suarni. Sejatinya dengan adanya kebijakan dibukanya penerbangan internasional 14 Oktober mendatang adalah kabar mengembirakan. 
“Kami sangat menyambut Bali open border ini,” ungkapnya, Selasa (5/10).
Untuk itu segala persiapan menyambut Bali open border sudah dilakukan secara matang, bahkan disiapkan sebelum adanya uji coba wisata. 
“Fasilitas protokol kesehatan, sampai aplikasi peduliLindungi sudah ready bahkan sebelum DTW dibuka,” ujarnya. 
Open border 14 Oktober nanti juga disambut baik oleh Manajer DTW Jatiluwih I Made Sutirtayasa. Katanya untuk menyambut hal tersebut memang tidak ada persiapan khusus yang dilakukan. Namun lebih mengetatkan ke protokol kesehatan seperti menerapkan aplikasi pedulilindungi. 
“Persiapan khususnya kita lebih mengetatkan pengunjung yang masuk, meskipun kawasan Jatiluwih tempatnya luas,” jelasnya.
Jumlah kunjungan wisatawan ke DTW Jatiluwih selama uji coba wisata dirasa masih normal. Belum ada kunjungan sampai membludak. 
“Sekarang situasi kunjungan masih normal, sehari rata-rata 50 orang, jika weekend antara 100-200 orang. Mereka yang berkunjung adalah wisatawan domestik,” terang Sutirtayasa.
Terpisah Sekda Tabanan, Gede Susila menyatakan, menyambut Bali open border 14 Oktober mendatang, pihaknya segera akan berkoordinasi dengan sejumlah pengelola wisata dan Dinas Pariwisata Tabanan. Utamanya pengetatan penerapan prokes menyambut dibukanya penerbangan internasional. 
Halaman :

TAGS : Pemkab Tabanan Pengelola Wisata Dinas Pariwisata Tabanan Pengelola Wisata Terapkan Prokes Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita?

Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? Hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



Wisata Lainnya :


Berita Lainnya

Trending Wisata

Berita Tabanan Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV