Serunya Berpetualang Alam di d’Green Babakan at Mangsi River - Beritabali.com

Wisata

Serunya Berpetualang Alam di d’Green Babakan at Mangsi River

Sabtu, 25 September 2021 | 10:00 WITA
Serunya Berpetualang Alam di d’Green Babakan at Mangsi River

beritabali/ist/Serunya Berpetualang di d’Green Babakan at Mangsi River.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Kebijakan Pemerintah membuka tempat-tempat wisata secara bertahap menjadi angin segar bagi destinasi wisata. Khususnya destinasi wisata baru bernuansa alam, seperti yang dikembangkan pemuda Desa Apuan Kecamatan Susut Bangli yang bernama d’Green Babakan at Mangsi River
“Pelonggaran berupa pembukaan tempat wisata menjadi motivasi kami untuk mengembangkan destinasi wisata berbasis alam,” tegas IB Gede Dwidasmara pengelola kawasan d’Green Babakan at Mangsi River di Desa Apuan. 
Pihaknya menawarkan nuansa berwisata yang berbeda. “Kami menawarkan pengalaman berpetualang di alam terbuka dengan udara yang sejuk segar serta pemandangan hutan yang asri sambil bermain air di sungai yang jernih,” tegas Gusde yang juga dosen informatika ini. 
Pihaknya memilih konsep berpetualang di alam karena kawasannya menyediakan hutan menawan nan asri serta sungai yang bersih. 
“Wisata berbasis alam kami rasa lebih aman disaat pandemi karena wisatawan beraktivitas fisik di ruang terbuka dengan udara sejuk segar serta pemandangan asri,” jelasnya. 
Selain bisa refreshing, berwisata di alam terbuka diyakini bisa meningkatkan imun karena para wisatawan akan merasa excited dan bersemangat. 
Dipelopori para pekerja sektor pariwisata yang di-PHK akibat pandemi, belasan pemuda yang tergabung dalam Mangsi River Community membangun destinasi wisata petualangan dengan menata sungai dan lingkungan sekitarnya. 
“Awalnya sungai yang melintasi desa kurang terawat, namun setelah ditata ternyata menjadi daya tarik wisata yang menarik karena berada di tengah hutan yang asri,” ujar Gusde Dwi. 
Apalagi sungai tersebut menyimpan keunikan berupa pasir berwarna hitam yang bisa dipergunakan sebagai lulur. “Lulur pasir hitam ini diyakini warga setempat dapat membersihkan badan, menghilangkan gatal dan penyakit kulit,” tegas dosen Universitas Udayana ini. 
Keunikan pasir hitam inilah yang menginisiasi para pemuda menyebut sungainya sebagai Mangsi River. Pihaknya juga telah menyiapkan berbagai wahana dan atraksi adventure yang dapat dinikmati pengunjung. 
“Mulai dari rute hash menyusuri hutan, bermain tubing di sungai yang berhiaskan bebatuan besar atau hanya sekedar berenang di sungai berair jernih dan segar,” tegasnya. 
Pengunjung juga bisa melakukan kegiatan lainnya seperti camping dan outbond di alam terbuka ataupun hanya memancing bersama keluarga,” ujarnya. 
Halaman :

TAGS : D’Green Babakan At Mangsi River Kabupaten Gianyar Alam Terbuka Tempat Wisata Persawahan Terasering Destinasi Wisata Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



Wisata Lainnya :


Berita Lainnya

Trending Wisata

Berita Bali TV