PPKM Turun Level, Turis Domestik Kembali Bergairah ke Bali - Beritabali.com

Wisata

PPKM Turun Level, Turis Domestik Kembali Bergairah ke Bali

Rabu, 22 September 2021 | 13:10 WITA
PPKM Turun Level, Turis Domestik Kembali Bergairah ke Bali

bbn/liputan6.com/PPKM Turun Level, Turis Domestik Kembali Bergairah ke Bali.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Seminggu belakangan, turis domestik mulai ramai mengunjungi objek-objek wisata di Pulau Dewata. "Ya, sudah mulai ramai wisatawan di Bali. Kalau penuh seperti sebelum pandemi, saya kira belum," ujar pengajar pariwisata di Universitas Udayana Bali, Nyoman Sukma Arida, dikutip dari Liputan6.com, Selasa malam (21/9/2021).
Ia menilai mulai ramainya Bali karena dua hal. Pertama, syarat untuk terbang ke Bali itu berubah dari hanya RT-PCR ke tes antigen. Akses ke aplikasi PeduliLindungi dan sertifikat vaksin Covid-19 juga berpengaruh, katanya.
"Dengan biaya yang lebih murah itu, tentu akan memungkinkan banyak orang ke luar. Kedua, karena Jakarta sudah melandai Covid-19-nya, sehingga warganya mulai terdorong berwisata, khususnya ke Bali," tutur Arida.
Ia menyebutkan beberapa daerah wisata yang mulai ramai itu di antaranya Ubud, Kuta, dan Sanur. Namun, ia belum tahu kondisi ke depan seperti apa.
"Informasi yang saya terima, minggu depan akan diberlakukan ganjil genap, terutama untuk (menuju dan dari) lokasi wisata, pada akhir pekan, yaitu Sabtu dan Minggu. Hal itu untuk mengantisipasi kerumunan saja," tutur Arida.
Arida berkata, antisipasi juga dilakukan untuk menghindari terjadinya "wisata balas dendam." Soal kebijakan ganjil genap, ia mengatakan, itu akan tergantung situasi dan kondisi di lapangan.
Halaman :

TAGS : Turis Domestik Objek Wisata Pulau Dewata Ganjil Genap Wisatawan Wisatawan Domestik Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



Wisata Lainnya :


Berita Lainnya

Trending Wisata

Berita Bali TV