PPKM Turun Level, Giri Prasta Yakin Pariwisata Bali Dibuka - Beritabali.com

Wisata

PPKM Turun Level, Giri Prasta Yakin Pariwisata Bali Dibuka

Jumat, 10 September 2021 | 22:55 WITA
PPKM Turun Level, Giri Prasta Yakin Pariwisata Bali Dibuka

beritabali/ist/PPKM Turun Level, Giri Prasta Yakin Pariwisata Bali Dibuka

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengatakan kasus Covid-19 di Badung mulai melandai. 
Kondisi tersebut dapat dilihat dari keterisian tempat tidur Rumah Sakit (RS) atau Bed Occupancy Rate (BOR) yang terus menurun.
Tercatat pada Juli sampai Agustus, kasus sempat melonjak hingga membuat BOR kelebihan kapasitas. Namun, dengan penanganan dan penerapan Isoter yang maksimal, saat ini BOR di RS mulai menurun dan hanya terisi 30 pasien. Selain itu, untuk 5 tempat isolasi terpusat (Isoter) yang ada di Badung, juga kini rata-rata hanya terisi 30 persen. 
"Astungkara untuk bulan September sudah menurun drastis. Dimana tingkat keterisian Rumah Sakit di Badung yang sempat overload di Bulan Juli dan Agustus kini hanya terisi 30 pasien. Demikian juga 5 Isoter yang ada yakni, di Bakung Beach, Bakung Sari, Wisma Bima I, Wisma Bima II dan Made Bali terisi rata-rata 30 persen," Jelasnya, Kamis (9/9) di Jimbaran.
Kedepan dengan maksimalnya penanganan Covid-19, kondisi kasus juga akan terus menurun. Catatan-catatan tersebut, terus dilakukan evaluasi dalam upaya menurunkan level. Dari pantauan turun ke lapangan bersama Dandim dan Kapolres serta Dinas kesehatan, dimana kasus covid memang sudah landai. 
Melihat kondisi tersebut, ia optimistis pariwisata akan dapat dibuka kembali. Jika level PPKM turun ke level 3 bahkan 2 dia optimistis pariwisata akan perlahan bisa dibuka penuh. 
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



Wisata Lainnya :


Berita Lainnya

Trending Wisata

Berita Bali TV