Pandemi, Malaysia Buka Penerbangan bagi Wisatawan Medis - Beritabali.com

Wisata

Pandemi, Malaysia Buka Penerbangan bagi Wisatawan Medis

Senin, 13 September 2021 | 12:40 WITA
Pandemi, Malaysia Buka Penerbangan bagi Wisatawan Medis

beritabali/ist/Malaysia Buka Penerbangan bagi Wisatawan Medis.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DUNIA.
Kementrian Kesehatan Malaysia melalui agensinya, Malaysia Healtcare mengumumkan Standar Operational Procedure (SOP) terbaru baru bagi warga Indonesia (WNI) yang akan datang ke Malaysia khususnya untuk berobat.
Dimana hari ini, per tanggal 13 September 2021 Malaysia membuka penerbangan lewat pesawat komersial bagi pasien yang berasal dari Indonesia. Adapun SOP kedatangan Wisatawan Medis ke Malaysia diantaranya; pertama kedatangan WNI ke Malaysia saat ini bisa menggunakan pesawat ataupun ferry komersial.
Kedua, pasien yang masuk ke Malaysia untuk tujuan berobat harus mendapatkan Surat Persetujuan Masuk atau Entry Approval Letter dari Malaysia Healthcare Travel Council. Ketiga, pasien yang datang harus menunjukan hasil tes PCR negatif.
Terakhir, saat ketibaan, pasien dapat melakukan karantina di hotel khusus pernyakit tertentu seperti Bayi Tabung, Mata, Gigi dan tergantung approval dokter yang merawat.    “Saat ini kami menerima wisatawan medis dari Indonesia dengan SOP yang ketat, dan SOP terbaru adalah pasien dari Indonesia saat ini sudah bisa memasuki Malaysia untuk berobat menggunakan pesawat komersial terhitung dari tanggal 13 September 2021, tentunya dengan menunjukan hasil PCR negatif dan sudah mendapatkan Entry Approval Letter berobat dari Malaysia Healthcare” jelas Farah Delah, selaku Direktur Indonesia Market, Malaysia Healthcare Travel Council saat acara webinar bertema kesehatan “Malaysia Healthcare Virtual Week 2021" Jumat (10/9).
Halaman :

TAGS : Malaysia Healtcare Kementrian Kesehatan Malaysia Malaysia Wisatawan Medis Indonesia Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



Wisata Lainnya :


Berita Lainnya

Trending Wisata

Berita Bali TV