Sandi Sebut Pelaku Pariwisata di Bali Terdampak Paling Parah - Beritabali.com

Wisata

Penerapan PPKM Darurat

Sandi Sebut Pelaku Pariwisata di Bali Terdampak Paling Parah

Senin, 12 Juli 2021 | 17:35 WITA
Sandi Sebut Pelaku Pariwisata di Bali Terdampak Paling Parah

bbn/liputan6.com/Menparekraf Sandiaga Uno.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Penerapan PPKM Darurat hingga 20 Juli 2021 memberi dampak luar biasa pada pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf). 
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyebut, ada 34 juta pelaku parekraf yang terkena dampak penutupan destinasi wisata.
"Pada intinya dampak luar biasa, PPKM darurat menghentikan mobilitas sampai menutup destinasi wisata. 34 juta pelaku usaha ekonomi kreatif tidak berkegiatan," katanya dalam Weekly Press Briefing secara daring, Jakarta, Senin (12/7) dikutip liputan6.com.
Salah satu pariwisata yang paling terdampak adalah daerah Bali. Di mana tempat wisata ini biasanya banyak dikunjungi oleh wisatawan. Selain itu juga, para pelaku perfilman banyak yang mengeluh.
Melihat hal itu, dia menegaskan bahwa, pelaku parekraf tetap bisa melakukan aktifitas namun dengan syarat taat protokol kesehatan. "Syaratnya patuh PPKM Darurat, kita akan bantu fasilitasi, sektor perfilman bisa syuting di Poltekpar Bali," jelas Sandiaga Uno.
Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut menambahkan, efek atau dampak PPKM Darurat akan terlihat pada bulan mendatang. Termasuk mengenai nasib para pekerja di sektor parekraf.
"Efek terlihat di bulan depan. Begitu nanti pelaku parekraf merasakan untuk mengambil keputusan apakah PPKM darurat ini, berdampak ke nasib bagaimana pekerja akan dirumahkan atau dari bantuan pemerintah," tandasnya.

Penulis : Media Network

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS :


Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



Wisata Lainnya :


Berita Lainnya

Trending Wisata

Berita Bali TV