Pokdarwis Sumbersari Rawat Objek Wisata Desa Swadaya - Beritabali.com

Wisata

Pokdarwis Sumbersari Rawat Objek Wisata Desa Swadaya

Sabtu, 11 September 2021 | 16:20 WITA
Pokdarwis Sumbersari Rawat Objek Wisata Desa Swadaya

beritabali/ist/Pokdarwis Sumbersari Rawat Objek Wisata Desa Swadaya.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Dampak pandemi covid-19 yang sudah 1,5 tahun terjadi benar berdampak pada sektor pariwisata. Apalagi pemerintah pusat sudah memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga berlevel-level. 
PPKM tersebut mengatur agar semua tempat destinasi wisata di Bali agar ditutup. Tentunya hal tersebut sangat merugikan pihak pengelola tempat wisata. Seperti yang dialami oleh salah satu tempat wisata yang berada di Desa Sumbersari Kecamatan Melaya Jembrana. 
Pihak pengelola destinasi wisata saat ini masih berupaya dan selalu berusaha untuk tetap merawat objek wisata dengan harapan setelah pandemi berakhir bisa tetap eksis menjadi destinasi kunjungan wisatawan.
Pengelola destinasi wisata Karang Impian Beach Swing dan Camping Ground Passih yaitu Kelompok Wisata (Pokdarwis) Dusun Sumbersari I Ketut Subanda mengatakan, sejak pandemi covid-19 melanda kunjungan wisatawan lokal diakuinya menurun sangat drastis, bahkan lebih parah lagi selama sebulan tidak ada kunjungan sama sekali.
”Untuk kita bertahan dalam mengelola tempat wisata ini dengan cara swadaya anggota kelompok dalam melakukan perawatan,” ujar Ketut Subanda Sabtu, 10 September 2021.
Subanda menambahkan, sejak adanya pembatasan kegiatan masyarakat tempat wisata yang dikelolanya aktivitasnya dihentikan sementara. Sementara selama pembatasan tersebut pihaknya tetap memelihara destinasi wisata yang dikelolanya dengan swadaya dari anggota. 
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita?

Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? Hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



Wisata Lainnya :


Berita Lainnya

Trending Wisata

Berita Bali TV