Super Air Jet Bakal Buka Rute ke Lombok? - Beritabali.com

Wisata

Super Air Jet Bakal Buka Rute ke Lombok?

Kamis, 10 Juni 2021 | 23:00 WITA
Super Air Jet Bakal Buka Rute ke Lombok?

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Gubernur Nusa Tenggara Barat dalam akun Facebook pribadinya mengabarkan bakal ada maskapai baru bernama Super Air Jet yang akan membuka rute penerbangan domestik dari Jakarta ke Lombok.
Arif Haryanto Stakeholder Relation Manager Bandara Lombok mengatakan kejelasan Super Air Jet bakal melayani rute penerbangan domestik masih belum pasti. 
Arif melanjutkan meski Super Air Jet telah melakukan Proving Flight (Uji coba penerbangan) ke Lombok namun hal tersebut tidak bisa dipastikan maskapai ini akan segera landing dan melayani penerbangan komersil dari Lombok ke Jakarta.
"Belum, itu kemarin namanya proving flight atau uji coba penerbangan. Itu salah satu syarat wajib dari Kementerian Perhubungan untuk pembukaan maskapai baru," ucap Arif melalui pesan singkat.
Arif melanjutkan sampai saat ini Super Air Jet masih harus memenuhi persyaratan dari Kemenhub agar bisa beroperasi. 
"Jadi sampai saat ini Super Air Jet itu masih dalam rangka memenuhi persyaratan dari Kementerian Perhubungan. Untuk resmi boleh beroperasinya nanti yang menentukan Kemenhub," pungkasnya. 
Sebagai informasi pesawat berbadan sedang model Airbus, dengan livery merah bertuliskan Super Air Jet akan segera beroperasi. Konon kabarnya, pesawat ini adalah render dari maskapai terbaru yang akan diluncurkan oleh Lion Air Group. 
Dikutip dari Good News From Indonesia yang dilansir dari Bloomberg, Kabid Humas Ditjen Perhubungan Udara Budi Prayitno membenarkan adanya permohonan atas air operator certificate baru. 
Maskapai Super Air Jet resmi berdiri pada bulan Maret 2021. Saat beroperasi nanti super air jet menggunakan pesawat air bus 320-200 dengan kapasitas penumpang 180 orang.

Penulis : Ni Luh Sulastri

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Super Air Jet Lombok Maskapai Kemenhub


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



Wisata Lainnya :


Berita Lainnya

Trending Wisata

Berita Bali TV