Vaksinasi Covid-19 di Bali Terus Dikebut, Pembukaan Pariwisata Internasional Tetap dalam Skenario - Beritabali.com

Wisata

Vaksinasi Covid-19 di Bali Terus Dikebut, Pembukaan Pariwisata Internasional Tetap dalam Skenario

Rabu, 12 Mei 2021 | 16:10 WITA
Vaksinasi Covid-19 di Bali Terus Dikebut, Pembukaan Pariwisata Internasional Tetap dalam Skenario

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) mengatakan Bali akan menargetkan 2 juta penduduk atau 70% dari populasi penduduk untuk pencapaian vaksinasi covid-19 untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity. 
Upaya ini, kata dia, sebagai persiapan untuk pembukaan pariwisata internasional di Bali yang rencananya dibuka pada Juli 2021. 
"Sementara belum ada perubahan skenario. Kalau kita tidak menaruh pada bulan tertentu malah kita menunda-nunda terus sehingga saat ini kita terus berupaya cepat, fokus bekerja bagaimana seperti di rumah sakit menangani penyebaran covid-19 baru. Jadi kita masih menaruh pada Juli. Mudah-mudahan tidak terjadi sesuatu hal yang akan mengubah itu," jelasnya saat memantau vaksinasi yang digelar DPW ALFI Bali, Selasa (11/5/2021).
Saat ini, lanjutnya, Bali termasuk pada capaian tertinggi persentase vaksinasi secara nasional. Cok Ace menyebut, hingga saat ini 900 ribu penduduk Bali telah memperoleh vaksinasi tahap pertama dan 300 ribu diantaranya telah mendapatkan vaksi dosis lengkap sebanyak dua kali. 
“Merujuk jumlah penduduk yang menjadi sasaran vaksinasi kita, jumlah ini telah melebihi 25 persen, sementara rata-rata nasional masih di bawah 7 persen,” jelasnya sembari mengatakan bahwa hingga saat ini Bali telah memperoleh total suplai 2 juta dosis vaksin.
Ia menambahkan pemerintah pusat hingga daerah terus berupaya mengendalikan penyebaran Covid-19. Yang menggembirakan, penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Daerah Bali per tanggal 10 Mei 2021 sudah bisa dikendalikan pada angka 2 digit yaitu sebanyak 74 orang dengan jumlah kesembuhan mencapai 116 orang. 
Ia berharap angka penyebaran Covid-19 tetap bisa dikendalikan agar pembukaan border internasional dapat  dilaksanakan sesuai jadwal yaitu bulan Juli 2021. 

Penulis : Tim Liputan

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Vaksinasi Covid-19 Pariwisata Internasional Skenario Bali


Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



Wisata Lainnya :


Berita Lainnya

Trending Wisata

Berita Bali TV