Sensasi Menikmati Menu Spesial Kepiting Tol Bergoyang - Beritabali.com

Kuliner

Sensasi Menikmati Menu Spesial Kepiting Tol Bergoyang

Senin, 14 Juni 2021 | 23:20 WITA
Sensasi Menikmati Menu Spesial Kepiting Tol Bergoyang

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Bagi pecinta kuliner harus mencoba salah satu menu kuliner menggugah rasa dengan ramuan bumbu khas Bali, yakni menu olahan kepiting bernama Kepiting Tol Bergoyang yang merupakan hasil budidaya nelayan di Kampoeng Kepiting Desa Adat Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung.
Ia menjelaskan secara singkat proses pembuatannya, sebelum dimasak, kepiting dibersihkan, kemudian direbus dan ditumis bersama rempah-rempah dan bumbu dapur lainnya. 
"Yang membuat kuliner kepiting ini menjadi spesial, karena adanya cita rasa dari buah mangrove atau buah pidada. Rasa asam pedas yang bercampur dengan aroma buah mangrove menjadikan lidah tidak berhenti bergoyang saat menyantap menu ini," papar Pengelola Rumah Makan Kampoeng Kepiting, Ni Kadek Surasmini, belum lama ini di Badung.
Untuk 1 paket kepiting tol bergoyang lengkap dengan udang, nasi dan jus segar dari buah bakau ditawarkan dengan harga yang terjangkau. 
"Untuk satu paketnya sebesar Rp50 ribuan. Dalam kondisi Corona dan karena sekarang kondisinya agak sepi, jadi kami harus berinovasi menarik pengunjung," tutupnya.

Penulis : Agung Gede Agung

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Kuliner Kepiting Tol Bergoyang Mangrove Kepiting


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



Wisata Lainnya :


Berita Lainnya

Trending Wisata

Berita Bali TV