Pariwisata Bali Segera Dibuka, Komunitas Bersihkan Obyek Wisata Pantai Yeh Gangga - Beritabali.com

Wisata

Pariwisata Bali Segera Dibuka, Komunitas Bersihkan Obyek Wisata Pantai Yeh Gangga

Senin, 05 April 2021 | 10:10 WITA
Pariwisata Bali Segera Dibuka, Komunitas Bersihkan Obyek Wisata Pantai Yeh Gangga

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Menjelang dibukanya pariwisata Bali yang direncanakan pada pertengahan tahun ini, obyek wisata mulai mempersiapkan diri. 
Selain menerapkan protokol kesehatan, penataan serta pemeliharaan juga dilakukan. Seperti yang dilakukan oleh komunitas peduli sampah Trash Hero di Pantai Yeh Gangga pada Sabtu, (3/4) memungut sampah plastik yang terbawa oleh ombak maupun dari sungai. 
“Sehingga pariwisata dibuka, wisatawan sudah bisa melihat pantai yang bersih,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tabanan, I Nyoman Subagia yang ikut melakukan aksi bersih-bersih pantai. 
Ia menyebutkan, selain menjaga kawasan hilir pola penanganan sampah salah satunya dilakukan di hulu atau mulai dari rumah tangga. 
“Ini merupakan pola penanganan sampah berbasis sumber,” ujarnya. 
Jika hal tersebut tidak dilakukan, menurut Subagia akan sangat sulit menjaga lingkungan dari sampah plastik. Karena sampah plastik paling besar berasal dari rumah tangga.
“Inilah pentingnya melibatkan komunitas atau masyarakat sekitar,” ujarnya. 
Sementara itu, Bendesa Adat Yeh Gangga I Ketut Dolia berharap ada bantuan dari pemerintah daerah terutama alat berat untuk penanganan sampah di pantai. Ia menyebutkan saat ini masyarakatnya sudah membuang sampah dengan tertib. 
“Kami buang ke TPA. Sampah di pantai ini bersumber dari dalam atau dari sungai yang dibawa dari wilayah hulu,” ujarnya. 
Sementara itu, perwakilan dari Trash Hero Indonesia Wayan Aksara menyebutkan, acara membersihkan pantai tersebut juga merupakan bagian dari meresmikan salah satu chapter, atau cabang Trash Hero Indonesia Chapter Yeh Gangga. 
“Harapannya ke depan chapter Yeh Gangga bisa berkomunikasi dan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk tetap menjaga lingkungan,” ujarnya. 

Penulis : Kontributor Tabanan

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Pariwisata Bali Trash Hero Pantai Yeh Gangga Sampah


Collina Kawi Restaurant

Adalah salah satu tempat yang berlokasi di Tampaksiring, Gianyar, Bali sangat nyaman untuk menikmati hijaunya alam dengan pilihan kudapan yang nikmat dengan harga lokal, waktu santai sangat tepat untuk dinikmati dengan pilihan makanan yang bervariasi. Kontak : 081337774488



Wisata Lainnya :


Berita Lainnya

Trending Wisata

Berita Bali TV