Jokowi Kasih Kode Wisatawan Asing Boleh ke Bali Juni-Juli? - Beritabali.com

Wisata

Jokowi Kasih Kode Wisatawan Asing Boleh ke Bali Juni-Juli?

Selasa, 16 Maret 2021 | 21:55 WITA
Jokowi Kasih Kode Wisatawan Asing Boleh ke Bali Juni-Juli?

beritabali/Screeshot video

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Setelah Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi menyatakan pariwisata Bali rencananya akan dibuka pada awal 2022 setelah dijadwalkan dalam beberapa tahapan, tersiar kabar terbaru bahwa hal itu dimajukan menjadi Juni atau Juli tahun ini.
Hal ini terungkap dalam video yang beredar di media sosial terutama di WhatsApp grup. Dalam video tersebut terlihat Presiden Joko Widodo sedang berbicara kepada sejumlah orang yang diduga pelaku pariwisata di Bali didampingi Gubernur Bali Wayan Koster dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. 
"Mudah-mudahan semua mendukung. Juni, Juli lah dibuka," kata Presiden Jokowi yang disambut tepuk meriah dan semangat sejumlah orang tersebut sembari mengucapkan terima kasih kepada Jokowi.
Hal ini juga didukung dari pernyataan Menparekraf Sandiaga Uno yang dalam keterangannya dalam video tersebut mengatakan jika angka Covid-19 di Bali terkendali, penerapan protokol kesehatan juga baik dan testingnya diperkuat, serta vaksinasi terus ditingkatkan  maka diharapkan Juni atau Juli 2021 pariwisata Bali bisa dibuka
"Jika angka Covid terkendali, jika semua patuh protokol kesehatan, testingnya diperkuat, vaksinasi terus digenjot, mudah-mudahan Juni-Juli," kata Sandiaga Uno dalam video tersebut.
Sedangkan pada bagian lain terlihat pelaku pariwisata Bali nampak antusias dengan pernyataan Presiden dan Menteri Sandiaga Uno. 
"Kami sangat senang sekali jadi Juni-Juli kita sudah re-open, kita sudah siap, sertifikasi juga sudah siap, tim siap, kita siap semua," sembari berharap pariwisata Bali akan kembali normal. 
Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Bali, Putu Astawa saat dikonfirmasi mengatakan masih akan mengecek kebenaran dari video tersebut. "Saya cek dulu ya," singkatnya, Selasa (16/3/2021) malam.

Penulis : Tim Liputan

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Jokowi Pariwisata Bali Pariwisata Bali Bisa Dibuka Juni-Juli


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



Wisata Lainnya :


Berita Lainnya

Trending Wisata

Berita Bali TV