Jokowi: Jika Covid Melandai, Pariwisata Bali Bisa Dibuka - Beritabali.com

Wisata

Jokowi: Jika Covid Melandai, Pariwisata Bali Bisa Dibuka

Selasa, 16 Maret 2021 | 14:15 WITA
Jokowi: Jika Covid Melandai, Pariwisata Bali Bisa Dibuka

bbn/Youtube/Setpres

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, GIANYAR.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut jika penyebaran Covid-19 mulai menurun, akan dimulai pembukaan ekonomi, khususnya di sektor pariwisata.
"Apabila nanti sudah kelihatan penyebaran covid landai, menurun, kemudian hilang dengan tahapan-tahapan yang nanti didesain baik dari provinsi, kabupaten, kota maupun dari pusat, kita nanti akan memulai satu per satu pembukaan di ekonomi. Khususnya sektor pariwisata di provinsi Bali," tuturnya.
Kendati demikian, Jokowi mengatakan untuk kembali ke kondisi normal, diperlukan tahapan-tahapan dan tetap waspada dengan penyebaran Covid-19.
"Agar kembali kepada posisi normal. Tetapi saat ini, harus berbicara apa adanya, yakni memerlukan tahapan-tahapan menuju ke sebuah situasi normal dan kita harapkan semuanya tetap pada posisi waspada," katanya saat meninjau vaksinasi massal bagi para pelaku industri pariwisata, pimpinan umat beragama, perwakilan budayawan, perwakilan pemuda, hingga masyarakat di Gianyar, Bali, Selasa (16/3/2021) dikutip dari Suara.com.
Lebih lanjut, Jokowi mengaku bersyukur vaksinasi sudah dimulai secara bersamaan untuk kabupaten dan kota di Provinsi Bali.
"Pada pagi hari ini kita patut bersyukur bahwa proses vaksinasi sudah mulai secara bersamaan di provinsi Bali, untuk kabupaten dan kota," ujar Jokowi dalam jumpa pers di lokasi.
Jokowi menuturkan, dengan semakin banyak masyarakat divaksinasi, diharapkan terjadi kekebalan komunal atau Herd Immunity. Sehingga, laju penularan Covid-19 bisa ditekan di Provinsi Bali.
"Kita harapkan dengan semakin banyak masyarakat yang telah divaksinasi nanti akan terjadi herd immunity, kekebalan komunal yang kita harapkan telah terbentuk. Sehingga laju penyebaran covid-19 bisa kita hambat, kita kurangi dan kita hilangkan,"; ucap dia.
Tak hanya itu mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta masyarakat yang sudah divaksinasi agar tetap displin menerapkan protokol kesehatan.
"Agar tetap selalu menjaga protokol kesehatan secara ketat, sehingga betul-betul nanti laju penyebaran covid ini bisa berkurang di provinsi Bali.
Jokowi juga menyampaikan terima kasih kepada kepala daerah di Provinsi Bali untuk tetap mengingatkan protokol kesehatan.
"Saya sangat berterima kasih kepada pak gub, pak wagub beserta seluruh bupati dan wali kota yang terus menerus tidak kenal lelah selalu ingatkan masyarakat," katanya.

Penulis : Media Network

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Jokowi Covid Landai Vaksinasi Pariwisata Bali


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



Wisata Lainnya :


Berita Lainnya

Trending Wisata

Berita Bali TV