Pemkab Anggarkan Dana ke Desa Wisata, DTW Ulun Danu Beratan Berharap Sama - Beritabali.com

Wisata

Pemkab Anggarkan Dana ke Desa Wisata, DTW Ulun Danu Beratan Berharap Sama

Jumat, 12 Februari 2021 | 15:05 WITA
Pemkab Anggarkan Dana ke Desa Wisata, DTW Ulun Danu Beratan Berharap Sama

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Manajer DTW Ulun Danu Beratan, Desa Candi Kuning, Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali I Wayan Mustika berharap suntikan dana menunjang sarana dan prasarana penunjang bagi wisatawan di Daya Tarik Wisata (DTW), terutama dalam kondisi pandemi.
"DTW masih menjadi daya tarik utama, maka saya sangat memohon ada perhatian dari pemerintah baik Pemerintah Kabupaten maupun Pusat. Minimal bantuan berupa dana, jika dilihat sebelumnya memang ada dana untuk restauran saja dari Kementerian," sebutnya, Kamis (11/2/2021).
Kedepan, ia berharap setidaknya jika bisa dijadikan pertimbangan untuk bisa mendapatkan bantuan. Padahal, menurutnya, Pemkab Tabanan tahun ini juga merencanakan anggaran untuk desa wisata.
"Malah saya dengar Pemda Tabanan memberi bantuan ke desa wisata. Padahal DTW merupakan tulang pungung dan juga penyumbang PAD yang lumayan. Jadi perhatian bisa kami rasa masih kurang ke DTW. Malah bantuan dialihkan ke desa-desa wisata. Jika bisa nantinya, dapat menyentuh ke DTW juga karena selama ini belum ada sama sekali," paparnya.
Dengan adanya dana bantuan dikucurkan, setidaknya akan digunakan untuk menunjang infrastruktur, operasional dan lain-lainnya di DTW karena pandemi saat ini merupakan kondisi yang sangat sulit bagi DTW.
"Terkait dengan hal tersebut memang sempat dikomunikasikan ke Pihak Dinas pariwisata akan tetapi, untuk bersurat secara resmi mungkin akan kami lakukan di tahun ini (2021). Ya, kita coba-coba melalui surat dulu," tutupnya.

Penulis : Agung Gede Agung

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Suntikan Dana DTW Ulun Danu Beratan Desa Wisata Pandemi


Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



Wisata Lainnya :


Berita Lainnya

Trending Wisata

Berita Bali TV