Menparekraf Siapkan Program untuk Datangkan Wisman ke Bali - Beritabali.com

Wisata

Menparekraf Siapkan Program untuk Datangkan Wisman ke Bali

Minggu, 31 Januari 2021 | 12:25 WITA
Menparekraf Siapkan Program untuk Datangkan Wisman ke Bali

bbn/suara.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berencana mendatangkan wisatawan mancanegara atau wisman ke Bali dengan penerapan program Free Covid-19 Corridor (FCC). 
Ia mengungkapkan rencana tersebut mencontoh apa yang dilakukan di Morowali, Sulawesi Tenggara, di mana pemerintah mendatangkan tenaga kerja asing (TKA) yang sudah divaksinasi.
Hal itu diungkapkannya saat resmi berkantor di Bali. Ia pindah dari kantornya di Jakarta dengan membawa sedikitnya tiga program untuk mendorong pemulihan industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali yang salah satunya yakni FCC.
Pertama, penerapan program Free Covid-19 Corridor (FCC) sebagai salah satu upaya mendatangkan wisatawan mancanegara.
"Saya akan mempelajari. Jika seandainya ini mendapatkan dukungan dari semua, mari kita dorong dalam pilot project ini. Jadi, mulainya dulu seperti apa, nanti teman teman sini yang akan diskusi," ungkapnya seperti dilansir dari Antara, Jumat (29/1).
Kedua, program soft loan atau pinjaman lunak yang diusulkan sebesar Rp9,9 triliun. Sandi menyebutkan pinjaman ini merupakan bagian dari upaya pemulihan ekonomi nasional, serta untuk membangkitkan lokomotif pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali.
Ketiga, program vaksin afirmasi, yakni agar Bali mendapatkan perhatian khusus untuk alokasi vaksin covid-19.
"Ibaratnya anak yang sekarang dalam keadaan kurang sehat, padahal Bali selama ini menopang 55 persen pada pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia," ucapnya. Seperti diketahui, Sandiaga Uno resmi berkantor di Bali sejak Kamis (28/1/2021). Hal ini, menurut Sandi, akan memberinya kesempatan untuk melihat, mendengar, dan merasakan langsung keluhan pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali.
Menurut dia, pandemi covid-19 telah menggerus industri pariwisata di pulau tersebut. Berdasarkan pantauannya, sejumlah kawasan pantai terlihat sepi wisatawan. Begitu pula dengan kawasan pertokoan.
Kondisi ini kontras sebelum pandemi covid-19 merebak. Bali, kata dia, selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Penulis : Media Network

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Wisman Ke Bali Pemulihan Industri Pariwisata Free Covid-19 Corridor Bali


informasibali.com - Media Online Bali, Positif dan Inspiratif

Informasi Bali Terkini, Menyajikan Berita Pendidikan, Kesehatan, Wisata, Pertanian, Bisnis, Sosok, Komunitas, Info Warga di Bali, Nasional, Dunia.



Wisata Lainnya :


Berita Lainnya

Trending Wisata

Berita Denpasar Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV