Dampak Usaha Wisata di Desa Bongkasa Pertiwi bagi Alam dan Warga Sekitar - Beritabali.com

Wisata

Dampak Usaha Wisata di Desa Bongkasa Pertiwi bagi Alam dan Warga Sekitar

Minggu, 28 Maret 2021 | 23:00 WITA
Dampak Usaha Wisata di Desa Bongkasa Pertiwi bagi Alam dan Warga Sekitar

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Selain pantai dan destinasi penunjang pariwisata dunia, Kabupaten Badung masih memiliki daya tarik pengembangan destinasi berbasis alam.
Ini karena secara geografis beberapa daerah masih potensial digarap sebagai daya tarik wisata. Di daerah Badung utara misalnya, terlihat di beberapa wilayahnya masih memilki hamparan persawahan yang masih alami.
Melihat potensi tersebut, wilayah Badung Utara khususnya lebih sesuai sebagai destinasi berbasis alam, seperti potensi yang dimiliki Desa Bongkasa Pertiwi, Badung.
Salah satu pemilik unit usaha ATV, Rafting dan Paintball di daerah Bongkasa Pertiwi, Badung, I Nyoman Artawa saat ditemui langsung di tempat usahanya di Desa setempat mengatakan sejak awal dibuka usaha mendapat respon yang bagus dari wisatawan mancanegara sangat baik.
Hal ini karena destinasi ditawarkan masih berkaitan dengan alam dan menawarkan kealamian pemandangan pedesaan.
"Karena suasana dimiliki masih menyatu dengan alam dan suasana pedesaan masih terasa sangat kental terasa. Maka dari itu, tentu ini sebagai daya tarik," ucapnya.
Selain itu, dengan tertariknya wisatawan berkunjung tentu secara tidak langsung akan mampu memberi dampak ekonomi khususnya bagi warga desa setempat. Selain itu, juga akan mampu membangkitkan potensi ekonomi lain, yang setidaknya akan dapat dikembangkan seiring perkembangan distinasi tersebut kedepan.
"Contohnya, sebelumnya masyarakat mungkin tidak mempunyai pekerjaan akhirnya dapat memiliki pekerjaan dengan demikian masyarakat akan mampu memajukan desa lebih jauh lagi," bebernya.
Selain itu dirinya mencontohkan, dari pemanfaatan beberapa titik jalur melalui hamparan persawahan dilalui ATV akhirnya kontrak dilakukan dengan Subak.Dengan demikian tentu dampak positif akan dirasakan oleh para anggota Subak dari adanya unit usaha yang masih berbau alam tersebut.
"Tentu dampaknya Desa akan sejahtera dan alam akan tetap terjaga dengan baik karena pelaku usaha tentunya akan sangat menjaga dan memperhatikan alam di sekitar desa setempat dengan sangat baik. Hal tersebut dikarenakan, objek daya tarik utamanya adalah alam tersebut makanya harus dijaga dengan sangat baik sekali," pungkas Artawa.

Penulis : Agung Gede Agung

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Desa Bongkasa Pertiwi Badung Destinasi Berbasis Alam Dampak Ekonomi


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



Wisata Lainnya :


Berita Lainnya

Trending Wisata

Berita Bali TV