Pantai Cantik Pangandaran Wisata Tepat untuk Liburan - Beritabali.com

Wisata

Pantai Cantik Pangandaran Wisata Tepat untuk Liburan

Selasa, 19 Januari 2021 | 18:00 WITA
Pantai Cantik Pangandaran Wisata Tepat untuk Liburan

bbn/net

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Pantai cantik Pangandaran ternyata tak hanya terdiri dari satu pantai saja. Akan tetapi, satu blok tempat wisata yang terdiri dari beberapa pantai. Akhir-akhir ini tempat wisata ini ramai dikunjungi wisatawan. 
Yang menjadi penyebab adalah karena pantai-pantai ini berani melakukan perubahan. Selain itu, Pemkab setempat mengakui keberadaan tempat wisata tersebut. Akhir tahun itu identik dengan liburan. Karena tak hanya bertepatan dengan Natal, libur semesteran, dan juga pergantian tahun.
Biasanya saat akhir tahun tiba banyak sekali pemudik dari Ibu Kota berbondong-bondong kembali ke kampung halaman ataupun mencari tempat wisata yang sebelumnya belum pernah dikunjungi.
Deretan Pantai Cantik Pangandaran yang Wajib Anda Ketahui
Melansir dari harapanrakyat.com, Pangandaran sering kali disebut sebagai Bali-nya Jawa Barat. Karena memang memiliki pantai dengan pemandangan yang memukau, apalagi pasir putihnya. Tak hanya Pasir Putih saja, tetapi semua pantai cantik Pangandaran akan membuat anda betah liburan ketika berlibur ke sana. Memang semua Pantai tidak izinkan untuk berenang, tetapi panoramanya cukup mengesankan.
Pantai Karapyak 
Karapyak wajib anda kunjungi pertama kali saat berkunjung ke Pangandaran. Yang menjadikan Karapyak masuk dalam kategori pantai cantik Pangandaran adalah karena memiliki ciri khas yaitu hamparan pasir putih sepanjang 5 kilometer. 
Lebih uniknya lagi, warna air pantai ini terkadang sangatlah kontras karena ada perpaduan air tawar Sungai Citanduy dengan air laut di muara Pantai Karapyak. Lokasi pantai ini terletak di Desa Bagolo, Kalipucang, Pangandaran. 
Pantai Karapyak ini juga memiliki spot baru yaitu Teras Kaca yang sengaja dibangun di atas bukit. Di Teras Kaca, anda bisa berfoto-foto manja yang akan menjadikan liburan akhir tahun anda bersama keluarga lebih terkesan.
Pantai Barat dan Timur Pangandaran
Letak pantai ini tak jauh dari Pantai Karapyak yang hanya berjarak 20 kilometer saja. Untuk anda yang gemar berenang, Pantai Barat sesuai untuk anda. Di Pantai Timur, anda bisa menikmati wahana banana boat dengan patokan harga yang sangat murah. 
Tak hanya itu saja, blok Pantai Barat dan Timur ini juga menawarkan kuliner khas Pangandaran dengan cita rasa khas dan membahana. Mulai dari makanan yang berbau amis khas laut atau biasa disebut seafood sampai pindang gunung.
Pantai Batu Karas
Batu Karas merupakan pantai yang menawarkan atraksi yang tak dimiliki wisata lainnya. Tempat wisata ini terletak di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, Pangandaran, Jawa Barat. Pantai cantik Pangandaran ini sudah memiliki surat keterangan (SK) dari PBB atau insto.unwto.org atas pengakuannya terhadap situs ini.
Pantai Madasari
Madasari merupakan deretan pantai cantik Pangandaran yang memiliki keunikan fenomenal. Bahkan blok Pantai Madasari ini tidak diperbolehkan untuk berenang karena berbatasan langsung dengan laut. Salah satu pantai komplek Madasari juga terdapat tugu sebagai peringatan bahwa tahun 2006 lalu pernah terjadi tsunami.
Pantai yang satu ini merupakan paket komplit karena anda tak hanya bisa berekreasi saja, melainkan juga olahraga pacuan kuda. Madasari juga memiliki tempat pelelangan ikan dengan harga murah yang bisa anda masak disana langsung ataupun dibawa pulang.
Untuk sampai di pantai Pangandaran ini, jangan khawatir karena akses untuk sampai di tempat-tempat tersebut sangatlah mudah. Pantai-pantai tersebut tak hanya membuat anda untuk menghilangkan penat, akan tetapi juga bisa sebagai pembelajaran. 
Lalu untuk anda yang ingin menghabiskan waktu akhir tahun dengan keluarga, deretan pantai cantik Pangandaran ini sangat cocok untuk menjadi solusi terbaik anda.

Penulis : Rilis Pers

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS :


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



Wisata Lainnya :


Berita Lainnya

Trending Wisata

Berita Bali TV