200 Kamar Hotel Batal Dipesan, PHRI Karangasem Usul Tes Swab Gratis di Bandara - Beritabali.com

Wisata

200 Kamar Hotel Batal Dipesan, PHRI Karangasem Usul Tes Swab Gratis di Bandara

Kamis, 17 Desember 2020 | 15:25 WITA
200 Kamar Hotel Batal Dipesan, PHRI Karangasem Usul Tes Swab Gratis di Bandara

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Surat edaran Gubernur Bali terkait pelaksanaan kegiatan masyarakat selama libur hari raya natal dan tahun baru 2021, juga berimbas terhadap kondisi pariwisata di Bumi lahar.
Bahkan informasi yang diperoleh hingga saat ini, setidaknya sudah ada ratusan kamar hotel di Karangasem banyak dibatalkan oleh wisatawan usai diterbitkannya surat edaran Gubernur Bali tersebut.
"Hingga hari ini, sudah ada sekitar 200 kamar hotel yang telah dibooking oleh wisatawan dicancel," jelas Ketua Perhimpunan Hotel Restauran Indonesia (PHRI) Kabupaten Karangasem, I Wayan Kariasa dikonfirmasi pada Kamis (17/12/2020).
Ia berharap surat edaran tersebut bisa sedikit lebih diringankan seperti misalnya di daerah Jakarta, disana bisa cukup dengan Rapid Antigen saja sehingga biaya yang dikeluarkan wisatawan bisa lebih ringan ketimbang harus melakukan Swab-PCR.
Namun demikian tidak mengurangi upaya pemerintah dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona, karena sesuai informasi yang pihaknya dapatkan, tes Rapid Antigen hampir sama dengan hasilnya dengan Swab PCR mendekati 90 persen keakuratannya. 
Disamping itu, untuk hasilnya juga bisa diketahui lebih cepat sesuai dengan informasi dari pihak kesehatan atau Dinas Kesehatan.
Pihaknya baik Hotel maupun Restoran sangat mendukung upaya pemerintah demi keselamatan dan kesehatan masyarakat, hanya saja di satu sisi tentunya juga perlu diperhatikan ekonomi masyarakat sehingga penting juga untuk dicarikan solusi seperti misalnya tes swab gratis di bandara.
"Seperti di NTT misalnya, pemerintahnya menggeratiskan untuk tes Swabnya, mungkin hanya untuk orang yang masuk ke wilayah NTT saja, sehingga ekonomi masyarakat tetap berjalan dan kesehatannya juga tetap dijamin karena orang yang masuk sudah dipastikan dalam keadaan sehat," ujar Kariasa.

Penulis : Kontributor Karangasem

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Hotel Di Karangasem Tes Swab Gratis Swab-PCR Tes Rapid Antigen


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



Wisata Lainnya :


Berita Lainnya

Trending Wisata

Berita Bali TV