Bali Masih Tertutup bagi Turis Asing Hingga Akhir 2020 - Beritabali.com

Wisata

Bali Masih Tertutup bagi Turis Asing Hingga Akhir 2020

Rabu, 18 November 2020 | 15:35 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) menegaskan bahwa Bali masih tertutup bagi turis asing hingga akhir tahun 2020 mendatang dan menepis kabar mengenai dibukanya pintu bagi wisatawan mancanegara pada 1 Desember 2020.

Pilihan Redaksi

  • Penerbangan Internasional Dibuka 1 Desember, Pelaku Wisata: Semoga Saja Benar
  • Beredar Isu Penerbangan Internasional ke Bali Dibuka 1 Desember, Ini Kata Kadisparda
  • 92 Ribu Wisatawan Domestik Kunjungi Bali Saat Libur Panjang
  • "Belum ada rencana untuk bisa dibuka (wisata bagi turis asing) tanggal 1 Desember," ujarnya dikutip dari CNBC Indonesia, Selasa (17/11/20).
    Ia belum bisa memastikan kapan turis asing bisa masuk Bali. Yang jelas, kemungkinan Bali buka untuk turis asing pada 2020 ini sangat kecil.
    "Kelihatannya ke awal tahun depan (baru dibuka untuk turis asing)," imbuh Cok Ace.
    Ia menjelaskan ada beberapa pertimbangan mengenai kebijakan tersebut. Hal ini tidak lepas dari perkembangan kasus Covid-19 dan upaya penanganan yang dilakukan pemerintah.
    "Karena disamping usaha kita semua di Bali, keputusan pemerintah pusat, serta kondisi negara pasar juga sangat berpengaruh," urainya.
    Ia pun menjelaskan, Pemda Bali terus memantau situasi terkini dan melakukan kajian yang memperhatikan sejumlah aspek.
    "Sekarang sedang dikaji, kalaupun nanti dibuka, masih terbatas pada negara2 tertentu saja, sedangkan kapan waktu yang tepat bali dibuka. Itu sedang kita kaji, sambil terus memantau kondisi di lapangan," katanya.
    Pemerintah pusat telah mengizinkan aktivitas pariwisata domestik di Bali akhir Juli lalu. Bahkan wisatawan asing rencananya akan dibuka 11 September. Namun, perkembangan terbaru untuk wisatawan asing ditunda oleh Pemerintah pusat.
    Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan bahwa Indonesia tidak bakal menerima wisatawan mancanegara hingga akhir tahun 2020.
    "Pemulihan sektor pariwisata ini, kita mau fokuskan wisatawan domestik. Kita mau turis domestik ini 70%. Masalah turis asing saya pikir sampai akhir tahun kita nggak akan terima. Biar saja kita dulu konsolidasi sendiri," kata Luhut pada Rakerkonas Apindo beberapa waktu lalu.

    Penulis : Media Network

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Bali Masih Tertutup Turis Asing Pariwisata Bali


    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



    Wisata Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Wisata

    Berita Bali TV