Hasil Survei: 80% Wisatawan Ingin Menikmati Wisata Alam Pasca-Pandemi - Beritabali.com

Wisata

Hasil Survei: 80% Wisatawan Ingin Menikmati Wisata Alam Pasca-Pandemi

Sabtu, 07 November 2020 | 17:00 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Berdasarkan survei Lembaga Operator Manajemen Hotel Pramana Experience menunjukkan 80% wisatawan ingin menikmati wisata alam pasca pandemi. 

Pilihan Redaksi

  • 92 Ribu Wisatawan Domestik Kunjungi Bali Saat Libur Panjang
  • 5 Trayek Pariwisata Bus Listrik di Bali
  • Wagub Cok Ace: Pembangunan Pariwisata Jangan Sampai Merusak Sumber Daya
  • Dominan wisatawan ingin menikmati wisata alam diduga karena ingin melepaskan kejenuhan atau stress yang berlebihan akibat kondisi pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung hampir 8 bulan.
    “Jadi mereka pingin lepas, ingin mengekspresikan bagaimana bisa menikmati diri mereka lebih bebas, dengan adanya batasan-batasan yang disampaikan oleh pemerintah melihat situasi saat ini. Kedepan saya yakin, konsep-konsep adventure atau yang lebih terbuka dengan alam akan menjadi menjadi prioritas,” ujar Direktur Pramana Experience I Nyoman Sudirga Yusa saat dikonfirmasi di Gianyar pada Sabtu (7/11). 
    Dalam survei yang dilakukan selama Mei-Juni 2020 terhadap 91.000 wisatawan dari berbagai negara tersebut juga terungkap bahwa perubahan orientasi wisata juga diikuti dengan perubahan target akomodasi wisata.
    Jika sebelumnya wisatawan lebih memilih hotel besar untuk menginap, maka kedepan wisatawan lebih ingin menikmati fasilitas villa dan hotel butik dengan jumlah kamar yang terbatas.
    “Vila akan menjadi prioritas utama karena dia lebih privat, tetapi tidak menutup juga konsep hotel butik dengan jumlah kamar yang terbatas, kemudian tidak terlalu banyak adanya fasilitas di dalam seperti, gym, adanya space untuk terbuka dengan alam. Saya kira pasca pandemi, ini yang akan menjadi incaran atau favorit bagi wisatawan,” kata Pria asal Desa Besan, Klungkung tersebut.
    Sudirga menambahkan dalam survei terungkap bahwa Bali masih menjadi target atau prioritas utama bagi wisatawan untuk berlibur. Target para wisatawan, baru akan terealisasi jika pembatasan kunjungan sudah dibuka dan diberlakukannya relaksasi kebijakan visa.

    Penulis : I Nengah Muliarta

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Survei Wisata Alam Wisatawan Bali


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    Wisata Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Wisata

    Berita Bali TV