Libur Panjang, Pecalang Diminta Awasi Wisatawan di Tempat Objek Wisata - Beritabali.com

Wisata

Libur Panjang, Pecalang Diminta Awasi Wisatawan di Tempat Objek Wisata

Jumat, 30 Oktober 2020 | 22:40 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Menyambut libur panjang jumlah kunjungan wisatawan domestik ke Bali diprediksi cenderung akan melonjak.

Pilihan Redaksi

  • Satgas Covid-19 Bali: Pariwisata Alam Direkomendasikan Untuk Dibuka
  • Libur Panjang Saat Pandemi, Begini Antisipasi Bali Hadapi Lonjakan Wisatawan
  • Cok Ace: Wisatawan ke Bali Agar Tetap Mengikuti Prokes
  • Dalam kondisi di tengah pandemi saat ini, pemerintah daerah menyelaraskan dan menyeimbangkan kepentingan kesehatan dan ekonomi dalam upaya menciptakan liburan yang aman, nyaman tanpa kerumunan di Bali.
    "Kesehatan tentu penting dan menjadi hal utama harus diselamatkan,akan tetapi ekonomi juga hal penting bagi kelangsungan hidup banyak pihak," jelas Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Putu Astawa,saat dikonfirmasi Jumat,(30/10) di Denpasar.
    Jika dilihat kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker saat ini sudah meningkat, namun kerumunan yang terjadi belum dapat terurai dengan baik, karena seperti yang diketahui bahwa salah satu penyebab virus corona cepat mengalami penularan dan penyebaran adalah ditengah kerumunan (terutama ngobrol dengan lawan bicara tanpa masker, dan keramaian yang menimbulkan kerumunan tanpa jaga jarak).
    “Guna mengetahui wisatawan yang masuk Bali dalam kondisi aman, maka, secara internal mereka tentu wajib memproteksi dirinya sebelum datang ke Bali, syaratnya tentu minimal menunjukkan surat kesehatan baik RAPID tes ataupun Swab berbasis PCR,” paparnya.
    Pemerintah Daerah juga melakukan kerjasama dengan Satgas Desa Adat dan juga pecalang yang bertugas mengawasi dan memantau wisatawan yang ada di tempat atau destinasi obyek wisata.
    “Harus berani menegur seandainya terjadi kerumunan sedangkan bagi daerah obyek wisata wajib menyiapkan protokol kesehatan seperti tempat mencuci tangan dan sabun,” ucapnya.
    Dirinya menambahkan, sampai saat ini total jumlah akomodasi maupun destinasi pariwisata telah tersertifikasi sebanyak 677 di Bali.
    "Targetnya sampai Desember di tahun ini semuanya telah tersertifikasi," tutup Astawa.

    Penulis : Agung Gede Agung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Wisatawan Domestik Ke Bali Pecalang Obyek Wisata Pandemi


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    Wisata Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Wisata

    Berita Bali TV