Liburan di Bali Tetap Aman dengan Protokol Kesehatan - Beritabali.com

Wisata

Liburan di Bali Tetap Aman dengan Protokol Kesehatan

Minggu, 04 Oktober 2020 | 12:30 WITA

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Sebagai wilayah percontohan pembukaan kembali pariwisata, Bali telah menyiapkan penerapan protokol kesehatan di segala lini dari mulai akomodasi hingga objek wisatanya. Hal ini demi menggenjot kunjungan wisatawan domestik agar sektor pariwisata di Bali tetap bertahan di tengah pandemi.

Pilihan Redaksi

  • Bali Gencarkan Penerapan Protokol Kesehatan di Industri Pariwisata
  • 671 Usaha Kepariwisataan di Bali Siap Terapkan Protokol Kesehatan
  • Pelindo III Siapkan Hotel Terapung untuk Even MotoGP di Mandalika
  • Untuk itu, tidak hanya pemerintah, dorongan untuk menggerakkan wisatawan domestik untuk liburan di Bali oleh oleh semua pihak terutama sektor swasta juga sangat penting mendukung perekonomian Bali yang sangat tergantung dari sektor pariwisatanya.
    Sedikitnya, Dinas Pariwisata Provinsi Bali telah memberikan sertifikasi bagi 671 usaha kepariwisataan di Bali. Namun, untuk lebih praktisnya, penyedia aplikasi Tiket.com sudah menyediakan fitur Tiket Clean yang sudah memastikan mitra penyedia akomodasi di Bali telah menerapkan prosedur protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19 yang terstandarisasi WHO pada operasionalnya.
    Seperti contohnya, adalah hotel Inaya Putri Bali. Inaya Putri Bali memastikan tamunya mendapatkan fasilitas yang sesuai dengan protokol kesehatan dan kebersihan yang memadai. Dari mulai dari memasuki gerbang hotel, setiap tamu yang datang menggunakan transportasi seperti mobil akan dilakukan pengecekan suhu oleh petugas security di gate gerbang. 
    Hal tersebut juga akan berlaku kepada tamu saat tiba di pintu depan sebelum memasuki lobby, setiap tamu akan dicek suhu tubuhnya. Hanya yang suhunya di bawah 37,5 derajat celcius saja yang diperkenankan untuk masuk. 
    Setelah melakukan cek suhu tubuh, juga disipkan hand sanitizer untuk digunakan tamu sebelum memasuki area hotel. Setelah melakukan proses check in, tamu yang melakukan reservasi melalui tiket.com akan diberikan gratis paket tiket Clean Kit yang terdiri masker, hand sanitizer, dan tisu basah yang dapat digunakan baik di saat kegiatan berlibur maupun di kegiatan sehari-hari lainnya.
    Sebelum tamu masuk hotel, petugas pun sudah mensterilasasi kamar dengan mendisinfektan sudut atau benda yang rentan disentuh seperti telpon, gagang pintu dan tempat lainnya. Dan yang paling baru, adanya alat pembersih udara ruangan dengan sistem ozon agar udara yang dihasilkan segar dan sehat.
    "Kami menandai kamar hotel yang sudah disterilisasi dengan segel stiker di pintu masuk kamar sebelum tamu memasuki kamar," ungkap Marketing Communication Manager Inaya Putri Bali, Patrisia Wikan.
    Ia menambahkan penerapan protokol kesehatan di hotelnya memang diutamakan terlebih Inaya Putri Bali sebelumnya hotel yang pertama menjadi percontohan untuk penerapan CHSE yakni  Clean (kebersihan), Health (kesehatan), Safety (keamanan) dan Environment (lingkungan). Disamping itu, hotel yang menawarkan akses langsung pantai Nusa Dua ini juga tetap mengakomodir aspek 'private' seperti kolam renang sendiri di masa adaptasi kebiasaan baru saat ini.
    Menohok lebih dalam ke aspek privasi terutama untuk keluarga, akomodasi jenis villa menjadi pilihan. Seperti di Ola Villas yang lokasinya terletak di Uluwatu, Jimbaran. Akomodasi yang tergolong Non Hotel Accomodation (NHA) sebagai salah satu terobosan tiket.com ini juga telah menerapkan protokol kesehatan. Kelebihan villa ini dimulai dari fasilitas lengkap mulai dari kolam renang pribadi yang langsung dari kamar, perlengkapan makan dan masak yang sudah disediakan, serta akses ke tempat objek wisata di sekitar Uluwatu seperti, GWK, Pura Uluwatu dan Tari Kecaknya, Pantai Suluban, Pantai Balangan, dan Pantai Padang-Padang.
    "Kami memiliki luas lahan total 2,2 hektar, yang terdiri atas residensial yang bisa disewa dan 11 villa, cocok untuk tamu berkeluarga yang membutuhkan privasi," tutur Hermono Moeharyanto selaku General Manager Olla Villas sembari di saat pandemi ini juga menawarkan harga yang terjangkau. 
    Gaery Undarsa selaku Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com menyampaikan melalui fitur tiket Clean, tiket.com mencoba mengembalikan kepercayaan dan rasa aman kepada pelanggannya untuk kembali mulai melakukan kegiatan liburannya dalam prosedur adaptasi kebiasaan baru dengan komitmen standar protokol kebersihan dan kesehatan. 
    “Hal ini juga salah satu upaya kami untuk dapat turut mempercepat pemulihan bisnis partner tiket.com melalui fasilitas Clean stamp yang diberikan tiket.com dan bentuk program kerja sama lainnya untuk semakin mendorong minat berlibur masyarakat,” tutup Gaery.

    Penulis : I Komang Robby Patria

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Liburan ke Bali Akomodasi Di Bali Protokol Kesehatan Aman


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    Wisata Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Wisata

    Berita Bali TV