Sertifikasi Prokes Perhotelan Diyakini Tingkatkan Kepercayaan Wisatawan - Beritabali.com

Wisata

Sertifikasi Prokes Perhotelan Diyakini Tingkatkan Kepercayaan Wisatawan

Jumat, 23 Oktober 2020 | 10:45 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Sertifikasi protokol kesehatan (prokes) pada hotel diyakini dapat meningkatkan kepercayaan wisatawan atau tamu yang berkunjung di masa pandemi Covid-19. 

Pilihan Redaksi

  • Hotel Bintang 5 Wajibkan Masker Untuk Cegah Covid-19
  • Tatanan Era Baru, Hotel di Bali Serius Terapkan Prokes
  • 28 Hotel Kantongi Sertifikat Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru
  • Buktinya beberapa event organizer menanyakan mengenai penerapan protokol kesehatan sebelum memilih hotel untuk tempat acara.
    “Terdapat manfaat secara bisnis, dikarenakan tamu percaya dan akhirnya menetapkan untuk memilih hotel kami sebagai tempat acara,” ungkap Director of Marketing Communications salah satu hotel di Badung, Melody Siagian saat dikonfirmasi pada Kamis (22/10) malam. 
    Ia mengakui pemberlakuan sertifikasi protokol kesehatan telah mendorong pelaku pariwisata terutama perhotelan untuk berbenah dan mulai merancang program guna meningkatkan standar kebersihan dan kesehatan, baik bagi karyawan dan tamu. Hotel juga mulai melakukan penambahan fasilitas kebersihan di area hotel mulai dari gerbang masuk, lobi, pintu masuk karyawan dan fasilitas umum lainnya.
    Menurutnya, penyediaan fasilitas cuci tangan dan hand sanitizer kini menjadi wajib di hotel di masa pandemi. Kendati belum semua mampu menyediakan fasilitas tersebut tanpa sentuh tangan atau secara digital.
    “Digital memang lebih baik pak, tetapi juga dibutuhkan investasi lebih untuk hal ini. Dan dalam sertifikasi juga ditetapkan wajib melakukan disinfektan secara berkala, ini penting untuk beberapa hal yang belum digital,” papar Melody. 
    Melody berharap sertifikasi ini dapat dilakukan secara berkala dan ditinjau kembali untuk meningkatkan lagi standar yang sudah ada. Tinjauan secara berkala menjadi penting untuk memastikan bahwa hotel terus dan tetap melaksanakan standar protokol sesuai standar sertifikasi pemerintah.

    Penulis : I Nengah Muliarta

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Sertifikasi Protokol Kesehatan Hotel Wisatawan Standar Sertifikasi


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    Wisata Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Wisata

    Berita Bali TV