Kebun Raya Bedugul Batasi Jumlah Kunjungan, Pengunjung Nyaman - Beritabali.com

Wisata

Kebun Raya Bedugul Batasi Jumlah Kunjungan, Pengunjung Nyaman

Minggu, 23 Agustus 2020 | 22:40 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Setelah dibukanya pariwisata di Pulau Dewata saat pandemi Covid-19 pengelola Kebun Raya Bedugul di Desa Candikuning, Baturiti, Tabanan melakukan pembatasan kunjungan. 

Pilihan Redaksi

  • 2.500 Wisatawan Domestik per Hari Kunjungi Bali
  • Kunjungan Wisatawan ke Ulun Danu Beratan Masih Minim
  • Objek Wisata Alas Kedaton Gratiskan Tiket Masuk
  • Objek wisata dengan luas 157 hektar ini memang menjadi favorit warga untuk menikmati suasana alam bebas bersama keluarga. 
    “Saat ini kami batasi sekitar 300 kendaraan roda empat dengan perkiraan 2.000 pengunjung,” kata Kepala Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Eka Karya Bali, Didit Okta Pribadi Minggu, (23/8). 
    Ia menyebutkan, kendaraan pribadi hanya bisa masuk saat libur atau akhir pekan. Pada hari biasa, selama pandemi Covid-19 tidak diperkenankan. 
    Sebelum Corona jumlah kendaraan pengunjung yang masuk ke kawasan Kebun Raya saat hari libur bisa mencapai 500 unit. Jumlah pengunjung bisa mencapai hampir 5.000 orang
    Didit Okta Pribadi menyebutkan, pembatasan tersebut mendapatkan apresiasi dari pengunjung karena mereka merasa tenang dan nyaman berwisata ke tempat yang tidak begitu ramai. 
    “Pengunjung malah suka jika tidak terlalu ramai,” ujarnya. 
    Pembatasan kunjungan ini dinilai oleh pengunjung adalah hal yang positif, karena saat masa pandemi covid-19 mereka cenderung lebih nyaman ketika beriwisata ke tempat yang tidak begitu ramai.
    Hal tersebut diungkapkan oleh seorang pengunjung Kebun Raya Bedugul, Sinta Indiranti, (28) yang mengaku nyaman liburan mengajak anaknya yang masih balita. 
    “Lebih nyaman karena tidak terlalu ramai dengan pembatasan kendaraan,” ujarnya. 

    Penulis : Kontributor Tabanan

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Kebun Raya Bedugul Objek Wisata Pandemi Covid-19 Liburan


    The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

    ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



    Wisata Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Wisata

    Berita Bali TV