Muncul Petisi Agar Jokowi Buka Pariwisata Bali untuk Turis Asing - Beritabali.com

Wisata

Muncul Petisi Agar Jokowi Buka Pariwisata Bali untuk Turis Asing

Senin, 17 Agustus 2020 | 17:05 WITA

bbn/Gopetition.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Setelah petisi bebaskan Jerinx, kini muncul petisi yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membuka perbatasan internasional Indonesia bagi wisatawan asing pada 11 September 2020.

Pilihan Redaksi

  • Indonesia Belum Terima Turis Asing Hingga Akhir 2020
  • Muncul Petisi Bebaskan Jerinx, Kasus Munarman Hina Pecalang Dipertanyakan
  • 11 September, Bali Siap Terima Kunjungan Wisatawan Mancanegara
  • Petisi yang diunggah pada 13 Agustus 2020 di web: www.Gopetitian.com dengan judul "Opening Bali Border for Foreign Tourists on 11 September 2020" oleh Jim Saputra tersebut saat ini pada Senin (17/8/2020) telah mencapai 1.728 orang yang telah mendatangani petisi. Dalam deskripsi petisi tersebut dijelaskan sejak pandemi Covid 19 menyebar ke Indonesia pada Maret 2020, bisnis pariwisata hancur karena sebagian besar negara menerapkan kebijakan “Lock Down” dimana perjalanan ke luar negeri dilarang. 
    "Hampir semua pemasok pariwisata termasuk Hotel, Restoran, Toko dan perusahaan perjalanan menutup operasinya. Kuta, Nusa Dua, Sanur dan Ubud berubah dari lokasi wisata yang sibuk menjadi kota hantu. Ribuan karyawan tidak punya pekerjaan, ratusan usaha kecil bangkrut," Sebut dalam deskripsi petisi itu.
    "Kami yang bertanda tangan di bawah ini mengimbau Presiden Republik Indonesia Pak Joko Widodo untuk membuka perbatasan internasional Indonesia bagi wisatawan asing pada 11 September 2020," sebut dalam isi pernyataan petisi.
    Dalam keterangannya, dijelaskan saat ini banyak negara di Eropa dan Inggris telah mulai membuka perbatasan Internasional dimana kegiatan perjalanan dapat diatur. Ini merupakan kabar gembira bagi masyarakat Bali, dimana 90% nya bekerja di industri pariwisata. 
    Lalu, pemerintah Bali telah mengambil ini sebagai kesempatan besar untuk mengambil keputusan tegas untuk membawa Bali kembali terbuka untuk orang asing pada 11 September 2020. Pihaknya yakin pembukaan tersebut akan mempercepat Pemulihan Bisnis Pariwisata Bali.
    Namun sayangnya, lanjut pernyataan dalam petisi itu, bahwa rencana pembukaan Bali pada 11 September pemberitaan telah dirusak oleh pernyataan yang tidak jelas dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Penanaman Modal Luhut Binsar Panjaitan yang mengatakan Indonesia tidak akan membuka sektor pariwisata untuk wisatawan asing hingga akhir tahun 2020.
    "Pernyataan yang tidak jelas ini membuat kami tidak yakin karena tidak ada tanggal kapan harus buka di akhir tahun. Tak disebutkan apakah termasuk Bali. Yang Terhormat Yang Mulia, Bapak Presiden Joko Widodo," sebutnya.
    "Kami mohon perhatiannya untuk segera melakukan tindakan menyerukan rilis pers untuk mengumumkan kepada dunia bahwa Bali akan dibuka pada 11 September 2020 dengan Sistem Penerapan Pengendalian Kesehatan dan Keselamatan Kerja. Selain itu, kami berharap fasilitas Visa On Arrival akan kembali normal seperti peraturan Imigrasi awal kami," tutup pihak yang mengeluarkan petisi tersebut.

    Penulis : Tim Liputan

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Petisi Wisatawan Asing Joko Widodo Pariwisata Bali


    The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

    ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



    Wisata Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Wisata

    Berita Bali TV