Negara Ini Beri Kompensasi Rp64 Juta bagi Wisatawan Tertular Virus Corona - Beritabali.com

Wisata

Negara Ini Beri Kompensasi Rp64 Juta bagi Wisatawan Tertular Virus Corona

Sabtu, 18 Juli 2020 | 16:35 WITA

bbn/shutterstock

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DUNIA.
Pemerintah Uzbekistan mempunyai strategi dalam menggairahkan iklim pariwisata di tengah pandemi Covid-19 yakni dengan memberikan kompensasi puluhan juta bagi pelancong yang tertular virus corona.

Pilihan Redaksi

  • Relawan Muda Pariwisata Lombok-Sumbawa Siapkan Konten Protokol Kesehatan
  • Tabanan Masih Verifikasi Objek Wisata
  • Pemilik Lahan Pasang Cermin Bentuk Protes di Objek Wisata Ceking
  •  
    Dikutip dari Suara.com menyadur News.com.au, biaya ganti rugi ini merupakan upaya yang digunakan untuk membangkitkan geliat pariwisata Uzbekistan. Setiap turis yang terjangkit virus corona di negara ini akan mendapatkan USD 4320 atau sekitar Rp 64 juta untuk menutup biaya pengobatan di rumah sakit setempat.
     
    "Kami ingin meyakinkan wisatawan bahwa mereka bisa datang ke Uzbekistan," ujar duta besar pariwisata negara itu untuk Inggri, Sophie Ibbotson.
     
    Negara yang berada di Asia Tengah ini membuka kembali perbatasannya untuk pertama kalinya sejak ditutup pada Maret lalu.
     
    "Pemerintah sangat yakin langkah-langkah keselamatan dan kebersihan yang diterapkan di seluruh sektor pariwisata akan melindungi pelancong dari Covid-19, sehingga presiden siap memberikan uang kompensasi," katanya.
     
    Tawaran kompensasi berlaku bagi pelancong yang tergabung dalam grup wisata yang dipimpin oleh lokal.
     
    Pakar pariwisata David Goodger mengatakan kampanye 'Uzbekistan: Garansi Travel Aman' merupakan siasat cerdik untuk menyakinkan para wisatawan yang khawatir tentang kesehatan mereka, serta memiliki alokasi dana liburan yang lebih sedikit selama pandemi.
    "Masalah keamanan akan lebih penting pada tahap awal pemulihan termasuk jaminan keselamatan, tingkat infeksi yang rendah, pengujian dan pelacakan di seluruh destinasi, serta langkah-langkah kebersihan tambahan dan protokol lain untuk menekan penyebaran virus," kata Goodger kepada CNN Travel.
    Sejauh ini Uzbekistan mencatatkan sekitar 15.000 kasus infeksi virus corona dengan 75 kematian.

    Penulis : Media Network

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Uzbekistan Pandemi Covid-19 Kompensasi Pariwisata


    The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

    ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



    Wisata Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Wisata

    Berita Bali TV