Tabanan Masih Verifikasi Objek Wisata - Beritabali.com

Wisata

Tabanan Masih Verifikasi Objek Wisata

Selasa, 14 Juli 2020 | 20:45 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Hingga saat ini Pemkab Tabanan masih melakukan verifikasi objek wisata untuk dibuka pada masa pandemi Covid-19. Tim dari Dinas Pariwisata Kabupaten Tabanan masih melakukan pengecekan pengelola objek wisata.   

Pilihan Redaksi

  • 2 Hari Berturut-turut, Tabanan Nihil Kasus Positif Covid-19
  • Normal Baru, Tabanan Belum Buka Objek Wisata
  • Dampak Pandemi, 347 Usaha Pariwisata di Tabanan Ditutup
  • Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Tabanan I Putu Dian Setiawan, pihaknya masih berhati-hati terkait membuka akses objek pariwisata.   
    “Kami lebih utamakan pada kesehatan masyarakat. Seperti edukasi masyarakat, tempat cuci tangan dan perlengkapan kemanan bagi staf di obyek wisata,” katanya Selasa, 14 Juli 2020.  
    Untuk target membuka serentak pariwisata di Tabanan, Putu Dian masih belum berani memastikan. Tim gugus tugas Tabanan masih melakukan pengecekan ke objek wisata khususnya dengan status Daerah Tujuan Wisata atau DTW.   
    “Tim gugus tugas masih terus melakukan pantauan hingga saat ini,” ujarnya.  
    Meski belum mengumumkan pembukaan objek wisata, tapi obyek wisata Ulun Danu Beratan pada 10 Juli 2020 menyatakan telah dibuka untuk kunjungan wisatawan. Pihak manajemen mengatakan telah melakukan koordinasi dengan wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati yang sempat melakukan kunjungan.   
    Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Tabanan I Gede Sukanada mengatakan Tabanan memilki 24 obyek wisata dengan status DTW. Hingga kini pihaknya masih melakukan verifikasi terkait pembukaan dengan penerapan protokol kesehatan.   
    “Ada beberapa evaluasi yang diberikan oleh tim kepada pengelola objek wisata,” ujarnya.   
    Saat dikonfirmasi ia menyebutkan, sementara obyek wisata di Tabanan yang paling siap menerapkan protokol kesehatan pada masa Pandemi Covid-19 adalah Tanah Lot, Jatiluwih dan Ulun Danu Beratan. 

    Penulis : Humas Covid Tabanan

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pemkab Tabanan Objek Wisata Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    Wisata Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Wisata

    Berita Bali TV