Berkonsep New Normal, Kawasan Tiga Gili di NTB Kembali Dibuka - Beritabali.com

Wisata

Berkonsep New Normal, Kawasan Tiga Gili di NTB Kembali Dibuka

Jumat, 12 Juni 2020 | 21:00 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Destinasi wisata kawasan Tiga Gili di Kabupaten Lombok Utara Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali dibuka. 

Pilihan Redaksi

  • New Normal di NTB Terkendala Kurva Covid yang Urung Melandai
  • Satu Krama Desa Klumpu Nusa Penida Positif Covid-19 di NTB
  • 67 Tenaga Medis NTB Positif Covid-19 Menulari Keluarganya
  • Pembukaan kembali  Tiga Gili ini, sebagai percontohan pembukaan pariwisata di NTB, dengan menerapkan protokol kesehatan berkonsep new normal berbasis CHS. Clearance (kebersihan), health (kesehatan) dan safety ( keamanan). 
    Menyusul pandemi Covid-19, Tiga Gili sempat ditutup. Selama pandemi, sektor pariwisata lumpuh total. Pembukaan kembali Tiga  Gili yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air dilakukan untuk memulihkan industri pariwisata dan ekonomi.
    "Propinsi NTB akan menjadikan destinasi wisata tiga Gili sebagai percontohan pembukaan pariwisata dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19," kata Kadis Pariwisata NTB, Lalu Moh Faozal M Si. pada saat rapat persiapan pembahasan kegiatan Masa Poll Test Covid-19 dan Gili Gets Ready for New Normal, Kamis (11/6) di Aula Bhakti Husada Dinas Kesehatan NTB.
     
    Sejauh ini Pemprov telah berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Lombok Utara. Untuk memastikan pergerakan wisatawan yang datang ke tiga gili. Penerapan protokol kesehatan secara ketat juga dilakukan di semua hotel dan restoran maupun tempat wisata lainnya. 
    Sedangkan kegiatan Massa Poll Test Covid-19 dan Gili Gets Ready for New Normal ini, rencananya dilaksanakan tanggal 11-13 Juni 2020. Dalam bentuk kegiatan kebersihan dan penyemprotan nyamuk di Gili Trawangan.

    Penulis : Ni Luh Sulastri

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Tiga Gili NTB New Normal


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    Wisata Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Wisata

    Berita Bali TV