28 Kapal Pesiar Batal ke Benoa, Pelindo III: Kami Tetap Optimis - Beritabali.com

Wisata

Dampak Wabah Corona

28 Kapal Pesiar Batal ke Benoa, Pelindo III: Kami Tetap Optimis

Jumat, 15 Mei 2020 | 21:55 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III melaporkan sebanyak 28 cruise atau kapal pesiar telah membatalkan kunjungannya ke Bali via Pelabuhan Benoa Denpasar. Pembatalan ini sebagai dampak pandemi covid-19 yang hingga saat ini belum menunjukkan tanda akan berakhir.
CEO Pelindo III Wayan Eka Saputra, saat dihubungi hari Jumat (15/5) membenarkan hal tersebut. Kondisi ini, kata Eka, tak hanya terjadi di Pelabuhan Benoa Denpasar.
"Ini tidak hanya terjadi di Benoa saja. Memang di seluruh dunia saat ini batal dan tidak berkegiatan (untuk kapal pesiar) sebagai dampak pandemi covid 19 atau corona,"ujarnya.
Meski sudah terdampak pandemi corona, kata Eka, aktivitas pelabuhan di Benoa masih tetap beroperasi seperti biasa seperti kapal barang yang tetap beroperasi.
"Hanya kapal pesiar atau cruise yang tidak beroperasi,” tegasnya.
Meski sudah ada pembatalan kunjungan kapal pesiar, Eka mengatakan segala persiapan dan pembangunan infrastruktur terutama yang terkait pelayanan kapal pesiar tetap berjalan.
"Kita tetap persiapkan dan pembangunan berjalan sesuai rencana. Di saat pandemi corona Pelindo Benoa tetap optimis,"ujarnya. 
Sebelum wabah Corona muncul, pada tahun 2020 pelabuhan Benoa Denpasar rencananya akan didatangi 88 kapal pesiar atau cruise dari berbagai negara.

Penulis : Tim Liputan

Editor : Putra Setiawan


TAGS : Corona Kapal Pesiar Benoa


Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



Wisata Lainnya :


Berita Lainnya

Trending Wisata

Berita Bali TV