Oktober 2020, Destinasi Wisata di Bali Mulai Dibuka Bertahap - Beritabali.com

Wisata

Oktober 2020, Destinasi Wisata di Bali Mulai Dibuka Bertahap

Jumat, 15 Mei 2020 | 09:00 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Sekretaris Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Sekretaris Utama Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ni Wayan Giri Adnyani mengatakan mulai bulan Oktober 2020 disebut sebagai appealing yaitu pembukaan destinasi pariwisata secara bertahap dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, promosi, penyelenggaraan event dan MICE Roadshow dan Media Campaign. 

Pilihan Redaksi

  • Keberhasilan Bali Tangani Covid-19 Jadi Promosi Pariwisata Pasca Pandemi
  • Dewan Dorong Gubernur Koster Giatkan Sektor Pertanian Selain Pariwisata
  • Wagub Cok Ace Berharap Pelaku Pariwisata Tidak PHK Karyawannya
  • Sehingga pada tahun 2021 diharapkan pariwisata Indonesia bisa normal kembali. Adapun provinsi yang menjadi prioritas untuk program ini adalah Bali, Yogya dan Kepulauan Riau. Setelah berhasil maka akan dilanjutkan dengan provinsi-provinsi lainnya.
     
    Wagub Cok Ace sangat mengapresiasi program Kementrian Pariwisata, apalagi Bali menjadi prioritas dalam bersama dengan 3 provinsi lainnya. Ia juga setuju mengangkat keberhasilan Bali dalam menangani Covid-19 sebagai salah satu promosi pariwisata, melihat perkembangan kasus hingga saat ini tingkat kesembuhan sebesar 65% tertinggi di Indonesia dengan angka kematian sebesar 1,2% terendah di Indonesia. 
    “Ini bisa meyakinkan wisatawan untuk datang ke Bali,” ujarnya Rakor Persiapan Pemulihan Pariwisata di Bali di ruang rapat Praja Sabha, Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Kamis (14/5) siang.   
    Akan tetapi, ia berharap pembukaan wisata di Bali tidak dilakukan secara serentak, bisa dimulai dari Nusa Dua terlebih dahulu. 
    “Mengingat banyak wisatawan yang sudah sangat rindu dengan Bali, kita bisa buka ITDC di Nusa Dua terlebih dahulu. Mengingat di sana secara fisik sudah terisolasi dan jauh dari pemukiman dan dengan fasilitas yang sudah lengkap,” ujarnya.
     
    Jika trend covid-19 di seluruh dunia sudah 0%, kita bisa buka secara bertahap beberapa spot wisata di Bali, seperti spot Tanah Lot atau Monkey Forest di Ubud. Sebagai catatan pembukaan spot tersebut tidak diikuti dengan pembukaan area di sekitarnya, untuk memaksimalkan social distancing terlebih dahulu.
    Ia juga yakin Bali akan siap menerima wisatawan lagi setelah pandemic ini. Karena Bali sudah membuktikan selalu bangkit pasca musibah, seperti bom Bali dan meletusnya Gunung Agung.  Wagub Cok Ace juga menekankan pembukaan pariwisata kelak, harus mematuhi protokol kesehatan dan keamanan yang sesuai dengan instansi terkait.

    Penulis : Humas Provinsi Bali

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Destinasi Pariwisata Bali Oktober


    The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

    ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



    Wisata Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Wisata

    Berita Bali TV