Di Tengah Pandemi, Bali Raih Destinasi Terpopuler di Dunia Kalahkan Ibiza - Beritabali.com

Wisata

Di Tengah Pandemi, Bali Raih Destinasi Terpopuler di Dunia Kalahkan Ibiza

Jumat, 01 Mei 2020 | 09:00 WITA

bbn/dok Kemenparekraf

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Di tengah pandemi Corona Covid-19, keindahan Pulau Dewata justru kian populer dan menjadi bahan pembicaraan wisatawan di sosial media.

Pilihan Redaksi

  • Sektor Pariwisata Rugi Rp239 Triliun, Isu PHK Nyaris Tenggelam di Tengah Pandemi
  • Kemenpar Akan Gelontorkan Paket Sembako Tahap Kedua Bagi Pekerja Pariwisata
  • Suwirta: Sektor Pariwisata Berkembang, Jangan Sampai Melupakan Sektor Pertanian
  • Hal itu terbukti dari riset yang dilakukan Start up travel ternama asal Jerman, Tourlane. Dalam hasil riset yang dirilis pada 8 April 2020 merilis, Bali ditetapkan sebagai pulau terpopuler dunia.
    Penetapan tersebut menggunakan metode pencarian dari jumlah tanda pagar (tagar) di Instagram. Pencarian Pulau Bali sebagai destinasi tersebut mencapai 60.4733.066.
    Jumlah tersebut mengungguli Pulau Ibiza, Spanyol, di peringkat kedua dengan tagar 16.320.328, dan Pulau Sisilia, Italia, di peringkat ketiga dengan jumlah 12.974.059 tagar.
    Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparerkaf) Wishnutama Kusubandio menyebut bahwa bukan hal mudah untuk membuat Bali diminati oleh wisatawan hingga menjadi populer. Terlebih pascapandemi COVID-19, tren berwisata akan berubah lebih mengarah pada pariwisata yang fokus pada kesehatan dan kenyamanan wisatawan.
    “Kami dan masyarakat Bali terus berkolaborasi guna berbenah diri menghadapi tren berwisata baru, termasuk soal penanganan sampah, sanitasi, higienitas, hingga kenyamanan. Masyarakat Bali juga sudah punya kesadaran tinggi akan pariwisata bersih” katanya seperti dikutip dari Suara.com.
    Meski demikian, ia juga sangat mengapresiasi predikat tersebut. Menurutnya penetapan itu semakin memotivasi Indonesia untuk menumbuhkan Bali-Bali baru di samping juga meningkatkan pariwisata Bali agar semakin ramah dan berkelanjutan.
    Selama ini Bali memang telah dikenal di dunia sebagai destinasi alam dan budaya dengan atraksi wisata Bali yang tidak perlu diragukan lagi. Daya tarik Bali terletak pada bentang alam yang indah, sekaligus tradisi dan budaya masyarakatnya yang unik.
    “Kekuatan tradisi dan budaya di Bali tidak perlu diragukan lagi hingga menjadi alasan tersendiri wisatawan untuk datang selain keindahan alamnya. Maka tak heran, Bali sangat populer di dunia,” kata Wishnutama.
    Penetapan Bali sebagai destinasi terpopuler di dunia bukan kali pertama didapat. Sebelumnya, Pulau Dewata berada di peringkat teratas dari 24 kota di dunia sebagai Destinasi Terbaik di Dunia 2017 versi situs tinjauan perjalanan wisata paling populer, Tripadvisor.
    Selain itu, beberapa situs dan asosiasi internasional juga pernah menobatkan Bali sebagai yang terbaik antara lain Travel and Leisure, World Travel Awards, Conde Nast Traveler, hingga UNWTO Awards.

    Penulis : Media Network

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Bali Destinasi Terpopuler


    DELIVERYBALI

    BALI GROCERY DELIVERY

    Same day delivery for your daily needs every day from before 3 pm

    For Purchase contact on Whatsapp +6281 3201 45567

    Tokopedia & Shopee : BALI GROCERY

     

     



    Wisata Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Wisata

    Berita Bali TV