Kunjungan ke Tanah Lot Menurun AKibat Corona, Target Kunjungan Direvisi - Beritabali.com

Wisata

Kunjungan ke Tanah Lot Menurun AKibat Corona, Target Kunjungan Direvisi

Rabu, 04 Maret 2020 | 08:00 WITA

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Virus Corona membuat pariwisata di Bali ketar-ketir. Dimana kunjungan wisatawan ke Bali menurun drastis termasuk ke DTW Tanah Lot di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan. Oleh sebab itu manajemen merevisi kunjungan pada 2020.
Manajer DTW Tanah Lot I Ketut Toya Adnyana mengatakan, merebaknya virus Corona sangat berdampak pada kunjungan wisatawan ke Tanah Lot. Dari yang biasanya diangka 6.000 sampai 7.000 per hari, kini hanya diangka 4.000-5.000 per hari. Bahkan untuk wisatawan China saat ini nihil. “Kita bisa bilang nihil karena hanya terlihat 1-2 orang, kalau biasanya ramai,” ujarnya Selasa (3/3).
Hanya saja dilihat dari laporan antara wisatawan asing dengan wisatawan domestik presentasenya masih imbang. Untuk wisatawan domestic kadang 60 persen dan wisatawan asing 40 persen ataupun sebaliknya. “Untuk asing masih ada, dari India, Australia juga ada,” sebut Toya Adnyana.
Dengan kondisi tersebut untuk di tahun 2020 ini dari kunjungan yang ditarget 3 juta akan direvisi. Namun untuk jumlah revisi masih harus dirapatkan dalam evaluasi yang digelar setiap 1 semester. “Ya kemungkinan akan direvisi, dan mudah-mudahan tidak lama seperti ini,” ujarnya.
Tak hanya itu, langkah DTW Tanah Lot untuk menggairahkan kunjungan wisatawan agar tidak mati, dalam waktu dekat di tangal 13,14 dan 15 Maret akan menggelar festival. Tujuanya untuk dapat menarik wisatawan agar berkunjung ke Tanah Lot.
Mengenai target kunjungan wisatawan selama festival, Toya belum berani menarget. Karena dengan situasi saat ini sulit untuk menentukan. “Harapan kita ya ramai, untuk festival kita tengah persiapan,” tandasnya.
Sementara itu disisi lain untuk memantau situasi wisatawan dampak dari virus Corona, Dewa Tabanan juga melakukan pengecekan ke Tanah Lot. Sekaligus melakukan pendalaman terkait dengan data ataupun sumber pendapatan guna untuk memperbaiki sistem di Kabupaten Tabanan.
Dewan yang ke Tabanan tersebut adalah bagian dari Pansus VI Pokja Pendapatan. Pada intinya dewan ingin mendalami data di Tanah Lot. Setelah diberikan data pihaknya akan bahas di dewan. “Data yang dimaksud data sumber pendapatan, apakah sudah maksimal atau bagaiamana. Apakah ada potensi lagi atau seperti apa,” jelas Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga.
Menurutnya tak hanya Tanah Lot saja yang akan didalami untuk memaksimalkan pendaoatan, setelah pengkajian di Tanah Lot juga akan mengkaji di dtw lain seperti DTW Ulundanu Beratan, Jatiluwih dan yang lain. “Ini bertujuan untuk menata yang bagus, yang baru dengan cara yang terbaik,” katanya. 
 

Penulis : Kontributor Tabanan

Editor : Putra Setiawan


TAGS : Tanahlot Tabanan


Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



Wisata Lainnya :


Berita Lainnya

Trending Wisata

Berita Bali TV