5 Objek Wisata di Bali Ini Siap Dibuka Saat Normal Baru - Beritabali.com

Wisata

5 Objek Wisata di Bali Ini Siap Dibuka Saat Normal Baru

Jumat, 10 Juli 2020 | 14:15 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Seiring dengan dimulainya tahapan pertama tatanan kehidupan era baru atau normal baru di provinsi Bali pada Kamis (9/7/2020), sejumlah objek wisata di Bali mulai dibuka seiring dengan penerapan protokol kesehatan dalam operasionalnya. Dari sejumlah objek wisata yang telah dibuka berikut adalah 5 diantaranya; yakni Bali Safari, Museum Kerta Gosa, Ulun Danu Beratan, Pantai Kuta dan Legian.  

Pilihan Redaksi

  • Objek Wisata Ulun Danu Beratan Dibuka, Ada Diskon Tiket Masuk
  • Normal Baru, Tabanan Belum Buka Objek Wisata
  • Gubernur Bali Akan Tinjau Penerapan Protokol Era Baru di Sejumlah Objek Wisata
  • 1. Bali Safari
    Usai meresmikan diberlakukan tahapan pertama tatanan kehidupan era baru di Bali, Gubernur Bali Wayan Koster melakukan kunjungan ke sejumlah objek wisata dimana yang pertama kalinya adalah Bali Safari di Gianyar.
      Bali Safari dibuka kembali untuk umum, setelah dinyatakan lolos verifikasi penerapan protokol kesehatan oleh Dinas Pariwisata Pemkab Gianyar pada tanggal 6 Juli 2020 dengan menerima sertifikat Era Baru.
    Operasional Manager Bali Safari, Ketut Suardana menambahkan, kini Bali Safari sudah siap menerima kunjungan wisatawan. Tentunya dengan penerapan protokol kesehatan terhadap karyawan, wisatawan dan satwa. 
    "Untuk tamu dari pintu masuk, kendaraannya disemprot disinfektan, driver dan wisatawan dicek suhu tubuh, wajib masker. Kita siapkan tempat cuci tangan di beberapa titik dan hand sanitizer," jelasnya. 
    2. Ulun Danu Beratan   Pengelola objek wisata Ulun Danu Beratan mengumumkan dibukanya kembali destinasi tersebut pada Kamis, 9 Juli 2020 dengan memberlakukan diskon antara 20 hingga 30 persen untuk tiket masuk. Hal ini terungkap saat lawatan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati atau Cok Ace ke Ulun Danu Beratan, Kamis (9/7/2020) sebelum menuju kabupaten Buleleng.  
    “Kami mulai buka Jumat, 10 Juli 2020,” kata manajer pengelola Ulun Danu Beratan Wayan Mustika, (9/7).
     
    3. Museum Kerta Gosa
    Dalam kunjungannya, Gubernur Bali, I Wayan Koster, Kamis (9/7/2020) dibuat terkesima dengan bangunan-bangunan peninggalan kerajaan Klungkung, di objek wisata Kerta Gosa setelah hancur pada perang Puputan Klungkung tahun 1908 silam. 
     
    Kelengkapan sarana untuk wisatawan seperti tempat cuci tangan, tanda jaga jarak, hingga penyiapan maskerpun telah dipersiapkan. Hingga nantinya pariwisata benar-benar pulih dengan dibuka penuh pada sebelas september nanti untuk wisatawan asing. Sementara saat ini baru untuk wisatawan lokal dan domestik dibuka pada 31 juli.
    4. Pantai Kuta 
    Setelah 3 bulan ditutup untuk mencegah kerumunan massal di pantai, akhirnya pihak desa adat dan pengelola membuka kembali Pantai Kuta, Kamis (9/7/2020) dan warga pun bisa kembali menikmati panorama pantai yang terkenal dengan pemandangan matahari terbenamnya (sunset) ini.
      5. Pantai Legian
    Meski diumumkan telah dibuka, penerapan protokol kesehatan di pantai Legian terus dipantau dan dievaluasi agar tidak terjadi gelombang kedua Covid-19. Pengurus pantai sudah siap melakukan pemantauan, namun yang terpenting saat era kenormalan baru ini perilaku masyakarat harus disiplin dengan dirinya sendiri ketika memasuki objek wisata. 

    Penulis : Tim Liputan

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Objek Wisata Di Bali Protokol Kesehatan Normal Baru Covid-19


    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



    Wisata Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Wisata

    Berita Bali TV