Travel Agent China di Bali Alami "Zero Guest" Akibat Corona - Beritabali.com

Wisata

Travel Agent China di Bali Alami "Zero Guest" Akibat Corona

Jumat, 28 Februari 2020 | 08:35 WITA

beritabali.com/ilustrasi

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Wabah virus Corona yang kini telah menyebar di 46 negara berdampak signifikan pada dunia pariwisata di Bali. Selain tingkat hunian hotel yang anjlok di beberapa kawasan wisata, wabah virus Corona juga berdampak pada travel agent atau biro perjalanan wisata khusus tamu China yang kini mengalami kondisi "zero guest" atau nol kunjungan wisatawan.

Pilihan Redaksi

  • Utusan PBB Cek Kesiapan Bali Hadapi Wabah Virus Corona
  • Korban Meninggal Virus Corona Tembus 2.800 Orang, 82.166 Terinfeksi
  • Kemenkes Pantau Hotel Tempat Menginap Lansia Jepang Positif Virus Corona di Bali
  • Korban Meninggal Virus Corona Terkini 2.764 Orang, 80.997 Terinfeksi
  • Hal ini disampaikan pihak Komite Tiongkok DPP ASITA, hari Kamis, saat dikonfimasi soal dampak wabah virus Corona terhadap dunia pariwisata Bali.
    Menurut data pihak Komite Tiongkok DPP ASITA, wabah virus Corona telah membuat dunia pariwisata Bali cukup terpuruk. Selain membuat tingkat hunian hotel khusus pasar Tiongkok anjlok hingga 80 persen lebih, wabah Corona juga membuat puluhan travel agent atau biro perjalanan wisata khusus market Tiongkok terancam tutup.
    "Sejak pemerintah China melarang warganya pergi ke luar China, otomatis tidak ada wisatawan China yang datang ke Bali. Puluhan biro perjalanan wisata khusus market China di Bali mengalami kondisi "zero guest" atau nol kunjungan wisatawan asal Tiongkok,"jelas Hery Sudiarto, Ketua Komite Tiongkok DPP ASITA.
    Jika kondisi ini terus terjadi selama enam bulan, dikhawatirkan biro perjalanan wisata khusus Tiongkok yang ada di Bali akan terancam tutup dan bisa terjadi pemutusan hubungan kerja terhadap para karyawannya. Oleh karena itu pihak Komite Tiongkok DPP ASITA berharap ada bantuan dari pemerintah, salah satunya adanya keringanan dalam hal pajak selama wabah Corona terjadi.
    Di Bali terdapat sekitar 50 biro perjalanan wisata khusus market China. Sebelum wabah virus Corona merebak di puluhan negara dunia, setiap bulannya wisatawan Tiongkok yang berlibur ke Bali mencapai angka 100 hingga 150 ribu orang wisatawan.

    Penulis : Tim Liputan

    Editor : Putra Setiawan


    TAGS : Corona Bali China


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    Wisata Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Wisata

    Berita Bali TV