Kawasan Wisata Sengigi Akan Direvitalisasi - Beritabali.com

Wisata

Kawasan Wisata Sengigi Akan Direvitalisasi

Minggu, 23 Februari 2020 | 20:50 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Meramaikan kembali Senggigi sebagai kawasan wisata yang sempat terpuruk pasca gempa tahun 2018 lalu, pemerintah daerah Lombok Barat (Lobar) akan melakukan revitalisasi. 

Pilihan Redaksi

  • Wapres Ma'aruf Amin Kepincut Pesona Mandalika
  • Cerita Legenda Putri Mandalika Menuju Even Internasional MotoGP
  • Gubernur Zul Minta Pengurus Baru PHDI NTB Jadikan Umat Hindu Berjiwa Tenang Tentram
  • Bersinergi dengan Pemerintah Propinsi Nusa Tenggara Barat (Pemprov NTB), rencana revitalisasi kawasan wisata Senggigi ini dibahas dalam diskusi dengan para pelaku pariwisata dan pengusaha hiburan di Senggigi, Sabtu (22/2).
    Adapun sinergi yang dilakukan Pemprov NTB mendukung revitalisasi kawasan wisata Senggigi yaitu berupa promosi. Baik bertaraf provinsi, nasional maupun internasional.
    "Untuk kegiatan dan rapat-rapat diarahkan ke sana. Baik bertaraf provinsi, nasional maupun internasional," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Propinsi NTB, Lalu Gita Aryadi MSi.
    Mewakili Wakil Gubernur pria yang akrab dipanggil Miq Gita ini menyampaikan, pasca rehab  rekon gempa bumi setahun yang lalu, pemerintah terus fokus membangun dan melakukan pemulihan. Termasuk upaya untuk menghidupkan kembali geliat pariwisata NTB.
    Pada awal tahun 2029, Pemprov NTB bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata RI, juga telah meresmikan Kalender Kegiatan NTB di Jakarta. Bahkan Propinsi NTB telah ditetapkan sebagai salah satu destinasi wisata super prioritas. 
    Ini upaya untuk menghadapi perhelatan akbar dunia, MotoGP tahun 2021 di KEK Mandalika. Maka kata Sekda, seluruh wilayah di NTB akan terkena imbas dari kedatangan penonton dari seluruh dunia.
    "Hotel-hotel, rumah makan harus siap menata diri menyambut event ini. Termasuk di kawasan Senggigi," tegas Sekda Lalu Gita Ariadi. 
    Ramah terhadap investasi menjadi pesan berikutnya dari Sekda. Agar Senggigi kembali ramai dikunjungi. Sementara itu Bupati Lombok Barat, H Fauzan Khalid S Ag MSi yang hadir bersama Sekda serta anggota dewan, berencana akan membangun badan pengelola  khusus kawasan Senggigi.
    Sebagai langkah teknis merevitalisasi dan membangkitkan geliat pariwisata di Senggigi. Adapun langkah dimaksud yaitu pengelolaan manajemen publik yang baik. Karena menurut Bupati, membangun pariwisata itu adalah membangun nama baik. 
    Pemerintah, masyarakat dan media harus memberi kabar yang baik tentang daerah kepada dunia. Keluhan pengusaha hotel terkait pajak yang tinggi mengemuka dalam diskusi ini. Bupati Fauzan dan Sekda Gita Ariadi memaparkan pemerintah akan berusaha merasionalisasi secara bertahap, untuk menurunkan pajak usaha.

    Penulis : Ni Luh Sulastri

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Kawasan Wisata Sengigi Revitalisasi


    Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

    Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



    Wisata Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Wisata

    Berita Bali TV