16 Akomodasi Pariwisata Awali Terima Dana Hibah di Tabanan - Beritabali.com

Wisata

16 Akomodasi Pariwisata Awali Terima Dana Hibah di Tabanan

Jumat, 27 November 2020 | 23:20 WITA
16 Akomodasi Pariwisata Awali Terima Dana Hibah di Tabanan

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Pada tahap pertama pemberian dana hibah pariwisata di Kabupaten Tabanan diberikan pada 16 akomodasi pariwisata.
Total ada 153 akomodasi pariwisata di kabupaten Tabanan yang tercatat. Sementara sisanya masih terus berproses, hanya tinggal penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).
Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kabupaten Tabanan I Gede Sukanada menjelaskan, sembari proses pencairan tahap pertama hibah ke pelaku akomodasi pariwisata ini berjalan, nantinya secara paralel juga menerima kesiapan administrasi Desa Wisata untuk pencairan hibah dalam bentuk Bantuan Keuangan Khusus (BKK). 
Dimana untuk termin pertama penerima hibah akomodasi pariwisata disalurkan pada 16 pelaku usaha dan 24 Desa Wisata yang lolos kreteria sebagai penerima hibah dengan sudah mengantongi SK sebagai Desa Wisata dari Bupati Tabanan. 
Total hibah yang dicairkan di termin pertama untuk akomodasi pariwisata sekitar Rp 1,9 miliar, sedangkan total hibah yang disalurkan ke desa wisata dalam bentuk BKK mencapai Rp 1,8 miliar. 
“Bertepatan Apel Hut Kota Tabanan, Senin (30/11) besok, kami juga serahkan hibah pariwisata ini secara simbolis pada sejumlah pelaku pariwisata,” ucapnya.
Dari penyaluran hibah termin pertama ini, nantinya akan menjadi dasar pencairan hibah termin kedua. Sebab ketentuannya, untuk bisa mengajukan pencairan termin ke dua, maka serapan hibah pada termin pertama harus terlaksana hingga 50 persen. 
Khusus hibah akomodasi pariwisata, pihaknya memberi peluang pada pelaku usaha yang mendapatkan nilai nominal dalam jumlah besar, menengah dan kecil dengan keterwakilan per kecamatan. Sementara hibah ke desa wisata dalam bentuk BKK ini akan langsung disalurkan ke kas desa untuk kemudian dimanfaatkan sesuai proposal kegiatan yang telah disepakati dalam musyawarah desa (Musdes).
Seperti diberitakan sebelumnya, Kabupaten Tabanan mendapat kucuran hibah pariwisata total mencapai Rp 7,4 miliar. 

Penulis : Kontributor Tabanan

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Dana Hibah Pariwisata Tabanan Proses Pencairan Akomodasi Pariwisata


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



Wisata Lainnya :


Berita Lainnya

Trending Wisata

Berita Bali TV