Tunjukkan Bali Aman, Bupati Artha Buka Sumbul Boardriders Surfing Festival - Beritabali.com

Wisata

Tunjukkan Bali Aman, Bupati Artha Buka Sumbul Boardriders Surfing Festival

Minggu, 08 Maret 2020 | 13:30 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Wabah virus corona yang telah mendunia penyebarannya sangat berdampak pada sektor kepariwisataan Bali dan khususnya Kabupaten Jembrana. 

Pilihan Redaksi

  • Resmikan RSU Negara, Bupati Artha Minta Pelayanan Pasien Tidak Diskriminatif
  • Lewat Kampanye, Bupati Artha Pastikan Daging Babi di Jembrana Aman
  • Meski demikian, pelaku-pelaku pariwisata yang ada di bumi mekepung selalu menakinkan kalau objek-objek wisata di Jembrana  aman untuk dikunjungi para wisatawan termasuk untuk melakukan aktivitas. Seperti yang dilakukan para pelaku pariwisata yang ada di wilayah desa Yeh Sumbul kecamatan Mendoyo.
    Didampingi Kadis Pariwisata, I Nengah Alit, Bupati I Putu Artha  secara resmi membuka Sumbul Boardriders Surfing Festival yang dipusatkan di pantai wisata  desa Yeh Sumbul kecamatan  Mendoyo, sabtu (7/3)   Ketua panitia, Mahmudin mengaku kalau, pantai wisata Yeh Sumbul selain telah dikenal luas oleh para pecinta boardriders surfing baik lokal dan mancanegara sebagai tempat untuk belajar.
    ”Pantai wisata ini telah dikenal luar para wisatawan khususnya pecinta oleh raga pantai. Pantai ini sebagai tempat untuk belajar olah raga pantai (boardriders surfing) untuk para wisatawan baik lokal dan mancanegara, baik dari kalangan anak-anak dan dewasa," ujarnya.   Terkait dengan even Sumbul Boardriders Surfing Festival, kata Mahmudin, merupakan agenda tahunan yang berstandar Internasional.
    ”event ini merupakan event yang ke-4 kalinya dan kawasan ini telah sesuai dengan ketentuan dan berstandar Internasional,” terangnya.   Mahmudin juga memastikan kalau kawasan wisata Yeh Sumbul aman dari virus corona. 
    “Meski virus corona mewabah bahkan penyebarannya telah mendunia, namun kami tetap mempromosikan objek-objek wisata di Jembrana khususnya di Yeh Sumbul, salah satunya melalui boardriders surfing festival yang saat ini diikuti sebanyak 100 pecinta baik lokal dan mancanegara. Maka itu, wisatawan akan nyaman di kawasan objek wisata pantai ini lantaran  situasi dan kondisinya wilayah sampai saat ini tetap aman dan nyaman untuk tempat berwisata,“ tegasnya.   Sementara Bupati I Putu Artha minta, agar even ini pelaksanaannya dijadwalkan dan diagendakan.
    ”Jika telah menjadi agenda tahunan dan jadwalnya telah dipastikan tentu akan menjadi daya tarik para bagi wisatawan khususnya pecinta olah  raga pantai ini. Selain itu juga akan lebih memikat para wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk berwisata di Jembrana khususnya di pantai Yeh Sumbul kecamatan Mendoyo ini,”harapnya.   Kepada para pelaku pariwisata di Jembrana, Bupati Artha juga minta, untuk lebih meningkatkan upaya promosi kepariwisataan yang ada di Jembrana.
    ”Memang saat ini kondidi pariwisata kita (Bali) Jembrana pada khususnya sedang mengalami cobaan akibat mewabahnya virus corona. Namun demikian, kita pastikan Jembrana sampai saat ini masih tetap aman dan kita harapkan selamanya juga aman. Untuk itu, silahkan berwisata di Jembrana namun tetap ikuti prosedur kesehatan,” pungkasnya.  

    Penulis : Kontributor Jembrana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Sumbul Boardriders Surfing Festival Bupati Artha


    Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

    Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



    Wisata Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Wisata

    Berita Bali TV