Pembatalan Wisman Tiongkok ke Bali Kini Tembus 20 Ribu Orang - Beritabali.com

Wisata

Pembatalan Wisman Tiongkok ke Bali Kini Tembus 20 Ribu Orang

Senin, 03 Februari 2020 | 17:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Wabah virus corona di Tiongkok atau China yang kini telah menelan korban lebih dari 300 orang berdampak pada kunjungan wisatawan ke Bali. Hingga saat ini sudah 20 ribu wisatawan asal tiongkok yang batal berkunjung ke Bali.

Pilihan Redaksi

  • Dampak Virus Corona, Ribuan Pemandu Wisata China Terancam Menganggur
  • Kunjungan Wisman ke Bali Naik 10,94%
  • Pasien Terinfeksi Virus Corona di Thailand Pulih Usai Diberi Obat HIV
  • Kepala Dinas Pariwisata Bali, Putu Astawa mengatakan hingga saat ini pihaknya masih mengumpulkan data terkait pembatalan kunjungan wisatawan asal tiongkok ke Bali.
    "Hingga hari Senin (03/02/2020), diperoleh data sebanyak 20 ribu wisatawan asal tiongkok sudah dinyatakan batal berkunjung ke Bali, Pembatalan kunjungan ini setelah adanya larangan dari pemerintah tiongkok bagi warganya untuk berpergian ke luar negeri," ungkap Putu Astawa.
    Selain itu, lanjutnya, pemerintah Indonesia mulai 5 Februari juga melarang kunjungan wisatawan maupun warga tiongkok ke Indonesia sementara waktu untuk mencegah penyebaran virus corona yang mematikan.
    Untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran virus corona dari Wuhan, Tiongkok, pihak Dinas Pariwisata Bali telah melakukan rapat koordinasi pihak instansi terkait termasuk dengan Wakil Gubernur Bali pada hari Senin (03/02/2020).
    Rapat lebih fokus membahas adanya larangan sementara kunjungan warga maupun wisatawan tiongkok ke Bali dan sosialisasinya kepada kalangan biro perjalanan wisata di Bali.
    Meski tidak pernah mengeluarkan larangan berwisata terhadap wisatawan tiongkok, namun Dinas Pariwisata Bali menyatakan akan mengikuti semua kebijakan pemerintah pusat di Jakarta, termasuk melarang untuk sementara waktu kunjungan wisatawan asal tiongkok ke Bali.  

    Penulis : Tim Liputan

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pembatalan Kunjungan Wisman Tiongkok Ke Bali


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    Wisata Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Wisata

    Berita Bali TV