Dampak Virus Corona, Ribuan Pemandu Wisata China Terancam Menganggur - Beritabali.com

Wisata

Dampak Virus Corona, Ribuan Pemandu Wisata China Terancam Menganggur

Senin, 03 Februari 2020 | 16:00 WITA
Dampak Virus Corona, Ribuan Pemandu Wisata China Terancam Menganggur

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Dampak wabah virus Corona di Tiongkok mulai terlihat pada sektor pariwisata di Bali. Ribuan pramuwisata atau guide khusus mandarin terancam menganggur karena sudah tidak ada wisatawan asal tiongkok yang datang ke Bali.
Hal ini disampaikan Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Bali, Nyoman Nuarta pada Senin (03/02/2020) di Denpasar. Dikatakan sejak adanya larangan dari pemerintah tiongkok bagi warganya untuk berpergian ke luar negeri termasuk ke Bali, kunjungan wisatawan tiongkok ke Bali langsung anjlok dan kini 80% dari 1.300 guide mandarin yang ada di Bali terancam menganggur,
Jumlah ini diperkirakan akan terus meningkat karena pemerintah tiongkok sudah melarang warganya untuk berpergan ke luar negeri sebagai antisipasi penyebaran virus corona.
"Jumlah wisatawan tiongkok yang batal ke Bali hingga kini sudah mencapai 15 ribu wisatawan, padahal tahun baru Imlek biasanya menjadi puncak kunjungan wisatawan asal tiongkok ke pulau Bali," ujarnya.
Dia menyebutkan sebelum wabah virus corona merebak, setiap bulan rata-rata jumlah wisatawan tiongkok yang datang ke Bali antara 100 ribu hingga 150 ribu orang wisatawan.   

Penulis : Tim Liputan

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Pemandu Wisata Menganggur Dampak Virus Corona


Beritabangli.com - Media Online Bangli Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Bangli, Bali, Nasional dan Dunia.



Wisata Lainnya :


Berita Lainnya

Trending Wisata

Berita Denpasar Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV