Hotel Bintang 5 di Nusa Dua Tolak 17 Wisatawan Asal Tiongkok - Beritabali.com

Wisata

Dampak Virus Corona

Hotel Bintang 5 di Nusa Dua Tolak 17 Wisatawan Asal Tiongkok

Senin, 27 Januari 2020 | 15:00 WITA

beritabali.com/ilustrasi/net

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Sebuah hotel berbintang lima di daerah Nusa Dua, Badung, Bali, dilaporkan menolak 17 wisatawan asal Tiongkok (China). Kasus ini sudah dilaporkan ke pihak PHRI Bali hingga Wakil Gubernur Bali Cok Ace.
Hal ini disampaikan Ketua Bali Liang (Komite Tiongkok ASITA Daerah Bali), Elsye Deliana, di kantor Bali Tourism Board Denpasar, Senin (27/1/2020). Elsye meminta agar nama hotel berbintang lima ini tidak ditulis di media karena masih dalam proses dilaporkan oleh wisatawan Tiongkok yang merasa dirugikan.
Kejadian ini, sebut Elsye, terjadi hari Minggu malam (26/1/2020). 17 Wisatawan asal negeri Tiongkok yang baru tiba di lobi hotel bintang lima tersebut dihadang oleh sejumlah pihak keamanan hotel.
"14 wisatawan dewasa dan 3 anak-anak asal Hunan China ini ditolak masuk hotel tersebut dengan alasan hotel sudah penuh. Padahal sebelumnya tamu Tiongkok itu sudah pesan 5 kamar dan sudah bayar lunas sebesar Rp 90 juta,"ujar wanita yang akrab dipanggil Mei Lan ini.
Karena ditolak masuk hotel bintang 5 mewah ini, 17 wisatawan Tiongkok ini akhirnya dialihkan ke hotel lain di kawasan ITDC Nusa Dua. Meski mendapat hotel pengganti namun belasan wisatawan asal Tiongkok tersebut marah karena cara penolakan yang mendadak dinilai tidak profesional. Hotel pengganti yang diberikan juga tergolong "down grade" atau kelasnya dibawah hotel bintang 5 yang dipesan sebelumnya.
"Mereka (turis Tiongkok) sangat marah dan melaporkan hal ini kepada pihak agen perjalanan yang mengurus mereka, dan pihak agen sudah melaporkan hal ini ke pihak PHRI dan juga akan dilaporkan kepada Wakil Gubernur Bali Cok Ace agar ditindaklanjuti. Ini sudah mencoreng citra pariwisata Bali. Jika ada kecurigaan terkait virus Corona yang mewabah saat ini, harusnya pihak hotel bisa memanggil pihak Dinas Kesehatan dulu untuk memeriksa kesehatan para turis Tiongkok tersebut," ujar Mei Lan. 

Penulis : Tim Liputan

Editor : Putra Setiawan


TAGS : Virus Corona Wisata Bali


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



Wisata Lainnya :


Berita Lainnya

Trending Wisata

Berita Bali TV