Pemprov Bali Belum Mengeluarkan Larangan Wisman Tiongkok ke Bali - Beritabali.com

Wisata

Pemprov Bali Belum Mengeluarkan Larangan Wisman Tiongkok ke Bali

Senin, 27 Januari 2020 | 13:15 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Sebagai dampak virus corona di Wuhan, Pemerintah Provinsi Bali hingga kini belum mengeluarkan larangan bagi wisatawan tiongkok untuk berlibur ke Bali. 

Pilihan Redaksi

  • Antisipasi Isu Virus Corona , Dinas Pariwisata Bali Imbau Industri Pariwisata Tidak Resah
  • Dinas Pariwisata Bali Rancang Raperda Standardisasi Pariwisata
  • Hama Serang Tanaman Cabe, Dinas Pertanian Terjun Ke Lapangan
  • Namun dampaknya sudah mulai dirasakan dunia pariwisata di Bali, dimana Dinas Pariwisata Bali telah menerima laporan adanya pembatalan kunjungan wisatawan asal Tiongkok ke Bali. Hal ini dikarenakan kebijakan pemerintah Tiongkok yang melarang warganya berpergian ke luar negara.
    Demikian disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Bal, Putu Astawa, Senin (27/01/2020) pagi di sela-sela rapat koordinasi membahas antisipasi penyebaran Virus Corona di Kantor Gubernur Bali.
    Dikatakan Dinas Pariwisata Bali telah menerima adanya laporan pembatalan kunjungan wisatawan tiongkok ke Bali dari beberapa travel agent khusus tiongkok yang ada di Bali. Pembatalan dilakukan menyusul adanya larangan dari pemerintah Tiongkok bagi warganya untuk berpergian keluar tiongkok.
    Pembatalan kunjungan wisatawan asal tiongkok ke Bali ini diakui akan berdampak pada sektor pariwisata di Bali, mengingat wisatawan asal Tiongkok merupakan penyumbang wisatawan terbesar kedua bagi Bali dengan rata-rata kunjungan 150 ribu wisatawanper bulannya.
    Meski sudah mulai terjadi pembatalan kunjungan asal tiongkok, namun Pemerintah Bali hingga kini belum mengeluarkan larangan bagi warga Tiongkok yang akan ke Bali. Yang sudah dilakukan adalah koordinasi dengan pihak terkait di Bali sebagai bentuk antisipasi dini penyebaran viru corona di Bali.

    Penulis : Tim Liputan

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Dinas Pariwisata Pemprov Bali Virus Corona Larangan Wisman Tiongkok Ke Bali


    The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

    ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



    Wisata Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Wisata

    Berita Bali TV