Pelaku Wisata Harap Virus Corona Tak Sampai Masuk ke Bali - Beritabali.com

Wisata

Pelaku Wisata Harap Virus Corona Tak Sampai Masuk ke Bali

Minggu, 26 Januari 2020 | 10:40 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, GIANYAR.
Pelaku wisata di Bali berharap virus Corona tak sampai masuk ke Bali dan mengganggu dunia pariwisata di Bali. Meski belum terdeteksi masuk ke Bali, namun pelaku wisata di Bali telah melakukan antisipasi dini dan meningkatkan kewaspadaan.
"Kami harap virus Corona yang berbahaya itu tidak sampai di Bali, karena akan berpengaruh terhadap dunia pariwisata di Bali," ujar Manajer Operasional Bali Safari & Marine Park, I Ketut Suardana, kepada wartawan Sabtu (25/1/2020). 
Menurut Ketut, kunjungan wisatawan hingga kini masih stabil, bahkan cenderung meningkat karena perayaan Imlek 2751. 
"Sampai saat ini belum berpengaruh. Kunjungan wisman masih normal, setiap hari ada 1000 hingga 1.200 pengunjung," ujarnya.
Meski di Bali belum ditemukan orang yang positif virus Corona, sebagai tempat yang kerap dikunjungi wisatawan, Suardana mengatakan bahwa pihaknya meningkatkan kewaspadaan pemantauan wisman. 
"Kami sudah informasikan kepada tim untuk menginformasikan wisman dan petugas agar mencuci tangan. Kami juga bekerjasama dengan dokter untuk mengenali potensi virus tersebut. Ya seperti imbauan Pak Wagub," tuturnya.
Soal penggunaan masker mulut, Suardana mengatakan bahwa pihaknya belum mewajibkan. Namun pantuan di lokasi, sejumlah wisman nampak menggunakan masker mulut. 
"Kalau ada tendensi virus Corona tentu kami akan mengarahkan (pasien) ke rumah sakit," ungkapnya. 
Sebagai pengelola pariwisata, pihaknya yakin Bali tidak terdampak virus Corona, apalagi Pemerintah Provinsi Bali telah melakukan antisipasi dini di pintu masuk Bali seperti yang dilakukan di Bandara Ngurah Rai Bali. 

Penulis : Tim Liputan

Editor : Putra Setiawan


TAGS : Virus Corona Wisata Bali


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



Wisata Lainnya :


Berita Lainnya

Trending Wisata

Berita Bali TV